Masjid agung bandung
Masjid Agung Bandung

Untuk sobat yang hobi berbelanja dan liburan, sudah pasti kota Bandung menjadi tujuan yang tepat untuk dikunjungi. Berbagai tempat wisata dan budaya yang dimiliki kota kembang ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Selain budaya dan keindahan destinasi wisata nya, ternyata Bandung juga memiliki berbagai macam kuliner lezat dan nggak boleh dilewatkan untuk di coba.

Apa saja ya? Ini dia, beberapa kuliner lezat yang wajib sobat coba saat berkunjung ke kota bandung, dijamin bikin kalian ingin balik lagi. Check this out!

Seblak

Makanan super pedas yang satu ini, berasal dari Bandung. Perpaduan kerupuk basah, makaroni, sosis, dan juga ceker yang lembut. Menjadikan seblak, favorit di semua lidah apalagi dimakan saat suasana hujan.

Rasa pedas yang dihasilkan seblak berasal dari cabai merah dan rawit yang dihaluskan.  Karena itu juga kuah seblak berwarna merah menyala.

Surabi

Kue yang satu ini, biasa di makan bersama gula merah cair. Namun banyak kreasi sekarang yang menambahkan topping diatas kue surabi ini sobat. Seperti coklat, parutan keju, atau parutan kelapa.

Sobat harus mencicipi surabi asli khas Bandung. Karena, cita rasa yang dihasilkan berbeda daripada yang ada di daerah lain. Masih menggunakan arang sebagai alat pembakaran membuat surabi memiliki aroma yang lezat.

Baca Juga: Mengenal Staycation Liburan Anti Ribet Ala Millenials 

Es Goyobod

Es Goyobod sangat cocok untuk dinikmati saat cuaca panas. Berbahan dasar es serut, gula cair, santan, dan tambahan topping yang berlimpah. Membuat es yang satu ini menjadi favorit semua orang.

Topping yang biasa digunakan adalah alpukat, jagung manis, kelapa serut, dan nata de coco yang kenyal serta manis. Es Goyobod sehat dan menyegarkan disaat bersamaan.

Mie Kocok 

Bandung memang terkenal dengan makanan berkuah ya sobat, salah satu yang paling digemari adalah mie kocok. Berisi mie dengan kuah kaldu sapi gurih, yang ditambahkan irisan kikil, tauge, baso, dan jeruk nipis.

Di atas nya ditaburi irisan daun bawang, seledri, dan bawang goreng. Sangat nikmat saat disantap selagi hangat di cuaca kota bandung yang sejuk.  

Dari sekian kuliner khas Bandung tadi, mana favorit kalian sobat? Oh iya, kalian juga bisa membuat kuliner-kuliner tadi sendiri dirumah lohh. Tentunya dengan bahan-bahan yang bisa kalian beli di Klik Indomaret.

Kuliner bandung
Periode promo hingga 5 Mei 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here