tips menjaga hubungan persahabatan
sumber gambar: freepik

Sahabat menjadi salah satu orang terdekat yang hampir sama dekatnya dengan keluarga, saudara atau pasangan. Karena sahabat, bisa kita andalkan menjadi orang yang terpercaya untuk berbagi kisah dan pengalaman yang kita alami.

Sama seperti hubungan antara pasangan, orang tua dan anak, maupun hubungan antara saudara. Menjaga keharmonisan hubungan dengan sahabat perlu untuk kita lakukan, salah satunya dengan beberapa tips menjaga hubungan persahabatan berikut ini.

Menghabiskan Quality Time 

tips menjaga hubungan persahabatan
sumber gambar: freepik

Meluangkan waktu sejenak untuk quality time bersama sahabat dapat menjaga keharmonisan hubungan mu dengan mereka. Menghabiskan waktu untuk bersenang-senang ini bisa kamu lakukan dengan berbagai cara misalnya staycation, bermain ke mall, makan bersama, piknik dan aktivitas menyenangkan lainnya.

Berusaha Menjadi Pendengar yang Baik

tips menjaga hubungan persahabatan
sumber gambar: freepik

Menjadi sahabat yang baik tidak hanya ada di saat senang, melainkan saat dibutuhkan dan sahabat membutuhkan teman untuk cerita. Sehingga, cara yang bisa kita lakukan adalah berusaha menjadi pendengar yang baik.

Karena mendengarkan keluh kesah orang lain, apalagi sahabat kita sendiri sangat berarti bagi mereka untuk menuangkan keresahan dalam diri.

Baca Juga: 5 Aktivitas yang Seru Dilakukan Bersama Teman Saat Weekend

Memperhatikan Detail Kecil 

tips menjaga hubungan persahabatan
sumber gambar: freepik

Jika kita pikir memahami orang lain terasa begitu sulit, mungkin bisa dimulai dari memperhatikan dan mengingat detail kecil yang ada pada sahabat kita. Contoh sederhana, makanan yang tidak disukai atau disukai, tanggal ulang tahun, buku atau film favorit, hobi dan lain sebagainya yang membuat mereka merasa diperhatikan.

Jangan Ragu Minta Maaf Duluan

tips menjaga hubungan persahabatan
sumber gambar: freepik/odua

Bersikap dewasa dalam menjaga hubungan persahabatan bisa dilihat juga dari cara kita mengatasi masalah. Bukan mengenai siapa yang benar atau salah, meminta maaf duluan sesekali perlu kita lakukan untuk meredam permasalahan yang ada.

Setelahnya agar permasalahan tidak berlarut-larut ada baiknya kamu dan sahabat mendiskusikan masalah dan mencari penyelesaian bersama. Hal ini akan menjaga hubungan persahabatan bertahan lama.

Diantara tips di atas, sebenarnya masih banyak tips lainnya yang bisa kamu coba dan lakukan untuk menjaga hubungan persahabatan apalagi yang sudah dibangun sejak lama.

tips menjaga hubungan persahabatan
sumber gambar: Klik Indomaret

Habiskan Waktu Main Game Bareng Bestie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here