wisata di Sumatera Selatan
sumber gambar: freepik/FellowNekocat

Pulau sumatera memang menjadi salah satu primadona bagi pecinta alam. Keindahan alam yang disuguhkan selalu memanjakan mata. Salah satunya daerah Sumatera Selatan yang tidak kalah menarik dengan daerah lainnya dan terkenal akan kuliner, budaya, dan keindahan tempat wisatanya yang mempesona.

Tertarik berkunjung ke Sumatera Selatan? Jangan lupa kunjungi beberapa tempat wisata yang terkenal di Sumatera Selatan berikut ini sobat.

Jembatan Ampera

Tempat wisata pertama dan bisa kamu kunjungi ada Jembatan Ampera ini sobat. Menjadi ikon Sumatera Selatan, jembatan besar yang membelah sungai Musi ini menyuguhkan keindahan sungai Musi, cahaya lampu dari rumah-rumah di pinggir sungai dan perahu-perahu kecil.

Air Terjun Bidadari

Mau menikmati keindahan alam yang segar-segar? Air terjun Bidadari di Sumatera Selatan bisa jadi destinasi pilihan mu sobat. Air terjun yang terletak di kab.Lahat ini, menyuguhkan keindahan air terjun yang segar dan pemandangan indah di sekeliling air terjun yang memanjakan mata.

Danau Air Batu

Berada di kecamatan Talang Kelapa Banyuasin Palembang, Danau Air Batu menyuguhkan pemandangan danau yang indah meskipun termasuk danau buatan yang tidak terbentuk secara alami, keindahannya tidak kalah dengan danau atau telaga yang terbentuk secara alami.

Benteng Kuto Besak

Berwisata sejarah juga bisa kamu temukan di Sumatera Selatan sobat, tepatnya Benteng Kuto Besak yang merupakan bangunan keraton yang menjadi pusat Kesultanan Palembang pada masa lampau. Kamu bisa menikmati keindahan arsitektur dan mengetahui sejarah yang ada di balik benteng indah ini.

Itu dia beberapa tempat wisata yang jadi favorit dan terkenal di Sumatera Selatan dan bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke sana sobat. Kira-kira kalian ada yang sudah pernah berkunjung ke beberapa tempat tadi?

wisata di Sumatera Selatan
Pesan tiket mu sekarang #TinggalKLiK di Klik Indomaret

Yuk Pesan Tiket Sekarang Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here