Tips Mencukur Kumis yang Mulus dan Tanpa Iritasi
Sumber gambar : freepik/drobotdean

Ingin tampil rapi dengan mencukur bulu halus di sekitar wajah seperti kumis atau jenggot agar terlihat lebih fresh dan terlihat muda. Namun, beberapa pria masih mengalami kesulitan dalam mencukur kumis/jenggot. Bahkan tidak jarang wajahnya menjadi iritasi setiap mencukur kumis atau jenggot.

Nah untuk menghasilkan hasil cukur yang maksimal dan juga halus ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan berikut ini sobat.

Mencuci Wajah Terlebih Dahulu

Tips Mencukur Kumis yang Mulus dan Tanpa Iritasi
Sumber gambar : freepik/facesportrait

Sebelum mencukur kumis, pastikan kamu mencuci wajah terlebih dahulu agar wajah lebih bersih dan nyaman sebelum bercukur. Gunakan air hangat selama 3 menit untuk menghilangkan sisa kulit mati dan menghindari luka serta lecet pada kulit.

Gunakan Gel Cukur

Tips Mencukur Kumis yang Mulus dan Tanpa Iritasi
Sumber gambar : Klik Indomaret

Saat akan mencukur untuk menghindari luka pada kulit akibat pisau cukur, gunakan gel cukur atau krim cukur. Diamkan setu menit jika kamu memiliki kulit yang sensitif sobat, jangan lupa pilih gel cukur yang sesuai dengan kamu.

Salah satu gel cukur yang bisa kamu coba adalah Gillette Foamy Shaving cream varian lemon lime. Karena mudah digunakan dan dibilas hingga bersih, serta beraroma lemon jeruk nipis yang menyegarkan.

Pilih Pisau Cukur yang Tepat

Tips Mencukur Kumis yang Mulus dan Tanpa Iritasi
Sumber gambar : Klik Indomaret

Memilih pisau cukur yang tepat akan memberikan hasil cukur yang halus dan juga pendek. Sobat bisa pilih pisau cukur dengan pisau cukur mata pisau ganda. Mata pisau pertama, tidak hanya berfungsi memotong rambut, namun juga mengangkatnya dari kulit.

Mata pisau berikutnya berfungsi memotong lebih pendek, memungkinkan lebih sedikit tarikan sehingga memberikan hasil cukur yang lebih pendek dengan sedikit lebih iritasi.

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk menghindari luka pada kulit dan hasil cukur yang halus. Gunakan mata pisau yang memiliki kepala flexible seperti Gillette Flexi sehingga memudahkan saat bercukur.

Lakukan Proses Mencukur Perlahan

Saat melakukan proses mencukur jangan tekan terlalu keras, lakukan secara perlahan dan pastikan mencukur searah dengan pertumbuhan rambut atau bisa berlawanan rambut apabila di akhir kamu menginginkan hasil cukur yang halus. 

Akhiri Proses Mencukur Dengan Baik

Awalan dan pertengahan proses memang penting, namun hasil akhir juga tidak kalah penting sobat. Bisa wajah dengan menggunakan air dingin, hal ini untuk menutup pori-pori wajah lalu gunakan pelembab setelah bercukur.

Itu dia sobat beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan hasil cukur yang halus dan tampak mulus. Jangan lupa bercukur ya sobat agar penampilan tampak rapi, kamu punya kebiasaan atau tips khusus untuk bercukur? Bisa bagikan di kolom komentar ya.

Sumber: Gillette.co.id

Tips Mencukur Kumis yang Mulus dan Tanpa Iritasi
Periode Promo Hingga 3 April 2022

Klik di sini untuk belanja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here