bulu dada
sumber gambar: freepik/drobotdean

Memiliki bulu dada yang lebat jadi kurang percaya diri ketika ingin telanjang dada? Ini dia cara cukur bulu dada yang baik dan benar.


Memiliki rambut halus di tubuh adalah hal yang lumrah. Khususnya pada Pria, diantaranya seperti kumis, jenggot, bulu ketiak dan bulu dada.

Bagi sebagian Pria mencukur rambut pada tubuh adalah rutinitas yang umum dilakukan. Tidak jarang, mencukur rambut di dada juga dilakukan untuk tampilan yang lebih rapi.

Nah tidak asal begitu saja, mencukur dada perlu dilakukan dengan cara yang tepat. Seperti beberapa tips mencukur rambut dada yang bisa kamu ikuti berikut ini.

1. Pilih Sisir Rambut dengan Panjang yang Tetap

bulu dada
sumber gambar: Gillette.co.id

Pertama, pilih lah sisir rambut dengan panjang yang tetap pada trimmer rambut. Ini berfungsi dalam membantu menjinakkan rambut alami yang lebat dan sudah tidak lama tersentuh pisau cukur. 

Produk rekomendasi dari Gillette yang bisa kamu coba adalah All Purpose Gillette Style. Hadir dengan tiga sisi pelengkap (2 mm, 4 mm, 6 mm) yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

2. Pangkas

bulu dada
sumber gambar: Gillette

Sebelum mencukur sebaiknya pangkas rambut dada mu terlebih dahulu. Memangkas rambut sebelum mencukur, dapat membantu mencegah mata pisau tersumbat.

3. Mandi

bulu dada
sumber gambar: Gillette.co.id

Kenapa mandi diperlukan? Karena air akan membantu melembutkan rambut dada yang kasar, sehingga memudahkan pisau cukur meluncur di atas kulit mu. 

4. Lumuri dengan Gel Cukur

bulu dada
sumber gambar: Gillette.co.id

Gel cukur yang tepat akan membantu menghidrasi rambut, memuluskan luncuran pisau cukur, dan melindungi kulit saat mencukur rambut bagian dada.

Baca Juga: Tips Cukur Berlawanan Arah Pertumbuhan Rambut

5. Periksa Apakah Ada Mata Pisau Tumpul

bulu dada
sumber gambar: Gillette.co.id

Mata pisau terasa tumpul atau pelicin tampak pudar? Mungkin sudah waktunya bagi kamu mengganti mata pisau sebelum bercukur, agar hasil cukur lebih maksimal.

6. Bercukur dengan Tarikan Ringan dan Lembut

bulu dada
sumber gambar: Gillette.co.id

Masuk ke tahap bercukur, cara yang perlu kamu lakukan adalah bercukur dengan tarikan ringan dan lembut. Kemudian bilas dengan air secara berkala, ketika kulit dalam keadaan tertarik kencang.

7. Bilas Mata Pisau Secara Berkala

bulu dada
sumber gambar: Gillette.co.id

Tidak lupa, hal lain yang perlu dilakukan adalah membilas mata pisau secara berkala. Bilas mata pisau dengan lembut di bawah keran, setiap beberapa tarikan. 

Bila sisi belakang maupun sisi depan mata pisau, lalu dengan lembut goyangkan untuk menyingkirkan kelebihan air.

Jangan mengetukkan pisau cukur pada wastafel atau mengelapnya pada handuk. Kebiasaan ini, bisa mengurangi umur pisau cukur karena mempengaruhi desain komponen mata pisau yang rumit. 

Untuk menghilangkan gel cukur, rambut, dan kulit mati yang terkumpul. Membilas mata pisau di bawah air mengalir, sudah membantu.

8. Hati-Hati Saat Mencukur di Area Sekitar Puting

bulu dada
sumber gambar: Gillette.co.id

Pada bagian ini, kamu perlu berhati-hati caranya dengan mencukur mengelilingi puting bukan langsung di atasnya. Kamu dapat menggunakan ujung jari tangan yang lain, untuk menutupi puting saat bercukur di dekatnya untuk berjaga-jaga.

9. Oleskan Gel Cukur Sesuai Kebutuhan

bulu dada
sumber gambar: Gillette.co.id

Untuk mendapatkan hasil cukur yang lebih halus, kamu mungkin perlu mencukur di tempat yang sama dengan arah yang berbeda. 

Selain itu, untuk membantu mencegah ruam akibat cukur pada tubuh. Pastikan kamu mengoleskan kembali gel cukur, sebelum melakukan tarikan kembali.

10. Membilas, Mengeringkan, dan Melembabkan 

bulu dada
sumber gambar: Gillette.co.id

Jangan lupa untuk melakukan langkah membilas, mengeringkan, dan melembabkan. Karena melembabkan kulit setelah bercukur, sangatlah penting untuk membantu menenangkan kulit.

Selamat! Kamu baru saja, mengetahui dasar-dasar dalam merawat tubuh. Dengan pisau cukur dan trimmer Gillette. Yuk coba tips ini sekarang, untuk mencukur rambut dada dengan hasil yang maksimal.

bulu dada
Periode promo berlangsung dari 24 Mei – 06 Juni 2023

Dapatkan Hasil Cukur Maksimal, Belanja Gillette Di Klik Indomaret

Sumber informasi: Gillette.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here