tips cukur
Image by Freepik

Bercukur jenggot tidak lepas dari iritasi kulit. Tips cukur pertama yaitu menentukan arah pertumbuhan jenggot untuk meminimalisir iritasi.


Tapi sebaiknya mencukur jenggot searah atau berlawanan dengan pertumbuhan jenggot? Pertanyaan ini sering didengar pastinya.

Sebenarnya keduanya benar, tetapi jika bercukur searah (with the grain) hal ini dapat menghindari iritasi pada kulit. Namun, bisa jadi hasil cukurannya tidak semulus yang diharapkan. 

Nah agar hasil cukur lebih maksimal, berikut ini adalah cara untuk bercukur berlawanan arah dengan pertumbuhan rambut namun tetap meminimalkan iritasi cukur

1. Tentukan Arah Pertumbuhan Rambut

tips cukur
Image by Freepik

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah menentukan arah pertumbuhan rambut. Cara mudahnya, menggosokan tangan atau kartu pada wajah. 

Arah di mana kamu merasa rambutmu “melawan” gerakan tangan. Itu lah yang disebut dengan berlawanan arah

2. Hidrasikan Kulit

Jika kamu pemilik jenggot kasar, hidrasikan kulitmu setidaknya selama tiga menit. Idealnya juga dilakukan dibawah pancuran air hangat.

Hal itu akan membantu untuk mengurangi tenaga yang diperlukan, ketika memotong rambut hingga 70 persen

Baca Juga: Tips Cukur Jenggot yang Kasar, Begini Caranya

3. Oleskan Gel Cukur Berkualitas

tips cukur
Image by Freepik

Selanjutnya kamu bisa mengoleskan gel cukur berkualitas, seperti series Shave Gel Sensitive Skin. Ini akan membantu mencegah luka dan lecet, serta melicinkan rambut untuk mendapatkan hasil cukur yang lebih nyaman dan mulus

4. Coba Bercukur Searah Pertumbuhan Rambut Dahulu

tips cukur
Image by Freepik

Terakhir, cobalah bercukur searah dengan pertumbuhan rambut terlebih dahulu. Setelah itu berlawanan arah jika dirasa perlu. 

Mengoleskan kembali gel atau busa cukur sebelum melakukan cukuran berlawanan arah, juga dapat membantu untuk mempermudah proses mencukur.

Selain menerapkan beberapa tips cukur berlawanan arah rambut di atas, pastikan kamu memilih pisau cukur Gillette yang sesuai dengan kebutuhan spesifik kulitmu.

Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Gillette

Dapatkan Hasil Cukur Maksimal Dengan Gillette

sumber informasi: gillette.co.id

sumber gambar: Freepik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here