tips memilih sikat gigi
sumber gambar: freepik/gpointstudio

Tidak terasa, kita semua sudah mulai kembali ke rutinitas harian kembali di luar rumah, pergi keluar, baik itu untuk belajar di sekolah maupun kampus, bertemu teman dan kolega di kantor, hingga jalan-jalan untuk kebutuhan berwisata. Apapun aktivitasnya, pastikan kesehatan mulutmu harus tetap terjaga agar tidak membuat orang-orang di sekitarmu tidak nyaman ya!

Sikat gigi erat hubungannya dengan kesehatan mulut, sehingga pastikan kamu harus memilih sikat gigi yang tepat! Namun, karena pilihan sikat gigi yang tersedia di toko sangat banyak, tentunya tidak jarang kamu bingung menentukan pilihan kan? 

Ini dia beberapa tips memilih sikat gigi yang bisa kamu pilih untuk keluarga:

Lihat kebutuhan gigimu

Saat ini berbagai sikat gigi hadir dengan manfaatnya masing-masing, ada yang diperuntukkan untuk gigi sensitif, untuk menjaga kesehatan gusi (gum care), maupun sekedar membersihkan (cleaning)

Lihat bentuk kepalanya

Oral-B Sikat Gigi 3 in 1 Action 3 pcs

Sikat gigi dengan kepala yang lebih kecil akan membantumu menjangkau area-area terdalam di dalam mulutmu sehingga pas saat dipakai. Namun, jika kamu merasa lebih nyaman saat menggunakan sikat gigi dengan bentuk kepala yang besar, hal tersebut bukan lah masalah.

Lihat desain bulu sikatnya

Bulu sikat sangat menentukan peruntukkan fungsi sikat gigi. Kamu ingin mencari sikat yang bisa membersihkan plak hingga 90%? Kamu bisa memilih sikat gigi dengan bentuk bulu sikat berbentuk menyilang sehingga dapat membersihkan kotoran lebih baik. 

Atau kamu ingin mencari sikat gigi dengan bulu yang cocok untuk pembersihan maksimal? Kamu bisa mempertimbangkan sikat gigi dengan bulu sikat berbentuk seperti cangkir yang diklaim bisa membersihkan gigi secara lebih baik. 

Logo

Description automatically generated with medium confidence

Lihat kehalusan & ukuran bulu sikat

Setiap sikat menawarkan ukuran bulu sikat yang bermacam-macam. Kamu harus bisa menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhanmu, apakah kamu menyukai tekstur bulu sikat yang extra soft; soft; hard. Pilih sikat gigi dengan bulu sikat yang extra lembut agar tidak berdarah!

Selain itu, pastikan juga ukuran bulu sikat yang kamu pilih bisa menggapai dan membersihkan kotoran di gigimu secara lebih baik. Contohnya, memilih sikat gigi dengan bulu sikat yang sangat tipis (ultrathin) sangat direkomendasikan untuk menjangkau gigi yang lebih baik.  

Sikat gigi Oral B, sebagai salah satu merek ternama di dunia menawarkan berbagai jenis sikat gigi yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu dalam harga yang terjangkau. Yuk langsung cek saja di sini

Beli yang Isi 3

A picture containing text

Description automatically generated

Itu dia beberapa tips memilih sikat gigi yang bisa sobat praktekan agar kesehatan mulut dan gigi tetap terjaga dengan produk yang tepat.

Jangan sampai kamu melewatkan waktu sikat gigi karena persediaan kamu di rumah sudah habis! Antisipasi dari awal dengan langsung beli sikat gigi yang isinya 3 pcs untuk stok. harganya juga lebih hemat loh! Jangan lupa ganti sikat gigi setiap 3 bulan sekali ya dan sikat gigi 2x sehari masing-masing 2 menit agar gigi kamu bersih.

Belanja Sikat Gigi Oral B Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here