cukur jenggot
sumber gambar: freepik/wayhomestudio

Jenggot yang dibiarkan panjang tentu membuat rasa tidak nyaman. Hal ini biasa disebabkan karena jenggot yang keras ataupun kasar.


Selain mencukur dengan teknik yang biasa, sebenarnya terdapat beberapa tips yang bisa dilakukan khususnya untuk kamu yang punya jenggot keras atau kasar. 

Lantas, bagaimana teknik mencukur yang benar untuk cukur jenggot keras atau kasar? Berikut beberapa tips mencukur yang bisa sobat terapkan.

Cuci dan Hidrasi

cukur jenggot
sumber gambar: freepik/makistock

Sebelum bercukur pastikan kamu sudah membersihkan wajahmu dengan pembersih atau scrub wajah. Ini bertujuan untuk melembutkan wajah sebelum bercukur. 

Selain itu, untuk melembutkan rambut wajah dan membuatnya lebih mudah untuk dipotong. Hidrasi Kan kulit dengan air hangat, setidaknya tiga menit sebelum bercukur.

Hanya Gunakan Gel Cukur yang Tepat

cukur jenggot
sumber gambar: freepik

Untuk melindungi kulit dari luka dan lecet saat bercukur, kamu bisa menggunakan gel cukur seperti Gillette Shave Gel Series Sensitive.  Sehingga pisau cukur bisa meluncur dengan nyaman, untuk hasil cukur jenggot yang mulus dan lebih maksimal.

Baca Juga: Hindari Benjolan Sehabis Mencukur Dengan Tips Ini

Coba Pisau Cukur Tingkat Lanjut

cukur jenggot
sumber gambar: freepik

Tidak hanya pisau cukur model biasa, gunakan sistem cukur multi blade dengan mata pisau yang berdekatan. Seperti pisau cukur manual Gillette Fusion 5 Proglide Razor dengan teknologi flexball. 

Hal ini untuk membantu mengurangi tekanan pada masing-masing mata pisau, berfungsi demi kenyamanan lebih dan iritasi yang lebih sedikit.

Akhiri dengan yang Terbaik

cukur jenggot
sumber gambar: freepik/jcomp

Mencukur bagian bibir atas dan sekitar mulut pada saat mencukur, akan memberikan waktu lebih lama bagi gel cukur untuk masuk ke sela-sela. Hal ini bertujuan untuk melembutkan rambut wajah lebih lanjut, sehingga rambut akan lebih mudah dipotong.

Periksa Mata Pisau

cukur jenggot
sumber gambar: freepik/ibrandify

Terakhir cara yang perlu kamu lakukan adalah, mengganti mata pisau cukur mu saat mulai merasakan tarikan yang tidak nyaman saat digunakan. 

Pisau cukur tertentu, dilengkapi dengan strip yang akan berubah warna menjadi putih saat hasil cukur yang digunakan tidak bisa maksimal.

Beberapa tips di atas dapat kamu terapkan untuk mendapatkan hasil cukur yang lebih rapi dan berkurang dari iritasi. Gunakan juga rangkaian produk dari Gillette untuk hasil cukur jenggot yang lebih maksimal.

Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Gillette

Dapatkan Hasil Cukur Maksimal, Belanja Gillette Di Klik Indomaret

sumber informasi: gillette.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here