Kegiatan bercukur sepertinya sudah menjadi salah satu aktivitas yang rutin dilakukan oleh para Pria. Khususnya mencukur pada area wajah seperti kumis dan janggut, seringkali kedua area ini cepat tumbuh dan perlu untuk dicukur secara rutin.

Meskipun rutin dan sering dilakukan, tidak terelakan jika kegiatan mencukur seringkali meninggalkan bekas luka ataupun iritasi, bahkan beberapa pria benjolan akibat pisau cukur. Jenis benjolan pisau cukur kronis yang disebut Pseudofolliculitis Barbae atau dikenal juga dengan PFB. 

hindari benjolan sehabis mencukur
sumber gambar: gillette.co.id

Untuk menghindari benjolan sehabis mencukur, Gillette menghadirkan beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk meminimalkannya.

Bersihkan 

Siapkan dengan baik

Sebelum mulai mencukur, persiapkan kulitmu dengan baik terlebih dahulu. Caranya dengan gosokan lembut dan air hangat, atau gunakan kuas cukur sebelum kamu bercukur.

Langkah ini sangat penting untuk menghilangkan kotoran dan minyak dari permukaan kulit, serta melepaskan rambut yang terjebak. Sehingga memungkinkan pisau cukur melakukan kontak yang tepat dengan kulit dan rambutmu. 

Lembapkan 

Lembutkan untuk mengurangi hentakan

Lembapkan wajahmu dan gunakan krim cukur untuk membantu mempertahankan air pada rambut. Saat rambut basah, rambut menjadi lebih mengembang dan lembut, sehingga membuat mata pisau lebih mudah untuk memotong.

Cukur

Biarkan pisau cukur bekerja

Bercukurlah dengan tarikan yang lembut dan biarkan pisau cukur mengangkat rambut yang sulit untuk dicukur. Bercukurlah secara teratur, hal ini untuk menghindari rambut tumbuh cukup panjang untuk masuk kembali ke dalam permukaan kulit. 

Menggunakan pisau cukur dengan beberapa mata pisau cukur berkualitas tinggi, akan membantu meminimalkan benjolan pisau cukur setelah bercukur. 

Pelihara

Kembalikan kelembapan 

Bercukur tidak hanya dapat menghilangkan rambut saja, namun kelembapan pun turut hilang serta membuat kulit menjadi kering, kaku, dan mengalami iritasi. Untuk menyiasatinya gunakan produk pelembab pasca cukur, untuk mengembalikan kelembapan kulit dan rambut wajah selepas bercukur.

Langkah-langkah di atas berarti kamu perlu untuk membersihkan, menghidrasi, mencukur, dan memelihara untuk menjaga hasil cukur maksimal dan meminimalisir benjolan setelah bercukur. 

Kombinasi antara keempat langkah ini dapat maksimal jika dibarengi penggunaan rangkaian produk perawatan cukur Gillette.   

Dapatkan Hasil Cukur Maksimal, Bercukur Dengan Gillette

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here