ibu dan anak olahraga
sumber gambar: freepik

Olahraga selain menyenangkan tetapi juga memiliki segudang manfaat. Begitu pula untuk anak-anak. Olahraga bermanfaat untuk melatih otot dan keseimbangan, serta mendukung tumbuh kembang anak.

Namun, kendala yang sering terjadi yaitu membujuk anak untuk berolahraga. Nah tenang saja karena beberapa tips berikut bisa jadi membantu untuk mengajarkan anak berolahraga.

Tanyakan Olahraga yang Disukai Anak

anak bermain bola
sumber gambar: freepik

Langkah ini bisa kamu lakukan dengan cara mengajak anak mencoba berbagai olahraga terlebih dahulu. Jika sudah, tanyakan olahraga mana yang paling mereka sukai.

Sama seperti orang dewasa yang senang melakukan kegiatan yang mereka lakukan, anak-anak pun juga begitu sobat. Permainannya tidak perlu terlalu rumit agar mudah mereka

Mencontohkan Hal yang Baik

main basket
sumber gambar: freepik

Sebagai orang tua jika ingin menjadikan anak pribadi yang lebih baik sudah seharusnya kita mencontohkan terlebih dahulu kepada mereka.

Termasuk saat akan mengajarkan olahraga dan gaya hidup sehat, sebaiknya kita contohkan seperti bangun pagi, sarapan dan mulai berolahraga. 

Baca Juga: 4 Persiapan Tidak Boleh Kamu lewatkan Sebelum Memulai Olahraga

Ciptakan Permainan Menyenangkan 

berenang
sumber gambar: freepik/master1305

Sama seperti anak-anak lainnya kita bisa menciptakan suasana olahraga yang menyenangkan dengan menambahkan permainan. Dengan menambahkan permainan dengan sedikit permainan akan meningkatkan rasa sportivitas pada anak.

Atur Jadwal Olahraga 

mengatur jadwal
sumber gambar: freepik/tascha1

Mengatur jadwal olahraga setiap minggunya juga diperlukan agar kegiatan olahraga tidak berbenturan dengan kegiatan lain Si anak. Dengan begitu, anak akan merasa nyaman dan tidak lelah karena olahraga dan bisa mengganggu aktivitas.

Itu beberapa tips yang bisa kamu terapkan kepada anak agar mengajarkan mereka rutin berolahraga sejak dini. Jangan lupa, berikan mereka asupan gizi yang cukup yang berasal dari makanan atau nutrisi tambahan seperti susu.

promo susu bubuk
periode promo berlangsung 25 Mei 2022 – 19 Juni 2022

Yuk Belanja Berbagai Kebutuhan Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here