konser
Sumber gambar : freepik/tzido

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghibur diri sejenak dari berbagai aktivitas yang dijalani sehari-hari. 

Ada yang menjalankan hobi seperti bersepeda, berenang, berkebun atau menonton pertunjukan musik seperti konser band favorit.

Buat kamu yang sering pergi ke konser pasti sudah tahu hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan. Berbeda dengan kalian yang baru pertama, nah ini tips buat sobat yang baru pertama kali datang ke konser musik, cek dibawah ini ya.

Membawa Kartu Identitas dan Tiket Konser

Pertama dan paling penting adalah membawa dompet beserta kartu identitas seperti ktp, kartu pelajar, sim atau identitas lainnya. Percaya saja mungkin kartu identitas dibutuhkan di berbagai kesempatan.

Selain itu, jangan lupakan print out atau simpan tiket konser dan bawa saat hari H. Pastikan jaga baik-baik agar tidak hilang atau basah jika kamu menggunakan tiket fisik.

Persiapkan Uang Tunai atau Kartu ATM

Hal penting selanjutnya yang perlu dipersiapkan adalah uang tunai atau kartu ATM. Meskipun saat ini sudah banyak pembayaran berbasis digital atau kartu atm, uang tunai juga kamu perlukan.

Bawa secukupnya saja tidak perlu banyak-banyak, perkirakan pengeluaran apa saja yang kamu perlukan seperti makanan, minuman, transportasi, membeli merchandise dan lainnya.

Siapkan dan Bawa Obat-obatan Pribadi

Tidak kalah penting, mempersiapkan dan membawa obat-obatan pribadi wajib untuk kamu lakukan apalagi untuk kamu yang punya penyakit yang mengharuskan minum obat-obatan.

Siapkan dalam satu pouch atau kantong kecil dalam tas agar tidak tercampur dengan barang lain dan mudah untuk kamu gapai.

Gunakan Pakaian Sesuai Tempat Konser

Jangan sampai salah kostum ya sobat, itu sebabnya mengetahui tempat konser yang akan kamu datangi diperlukan.

Kamu bisa sesuaikan misalnya di indoor dengan pendingin ruangan, gunakan pakaian yang bisa menghangatkan sedangkan di outdoor gunakan pakaian yang nyaman dan mampu menyerap keringat.

Membawa Powerbank dan Charger

Jangan sampai kamu sulit untuk dihubungi karena daya hp yang mati. Itu sebabnya, membawa charger handphone diperlukan untuk mengisi daya.

Kalau tempat konser berada di luar ruangan dan tidak ada stop kontak. Sobat bisa mengantisipasinya dengan membawa powerbank.

Nah sobat itu beberapa tips nonton konser khususnya buat kamu yang baru pertama kali. Kalian yang sudah pernah nonton konser punya tips bermanfaat lain tidak? Bagikan di komentar ya jika punya. Jangan lupa selalu menggunakan masker selama konser ya.

konser
Periode promo hingga 31 Mei 2022

Beli Masker di Klik Indomaret Aja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here