Sumber gambar : freepik/tirachardz

Pekan lalu, kebetulan aku dan istriku menghadiri salah satu acara yang jaraknya lumayan jauh dari rumah. Kami mengendarai sepeda motor dengan harapan agar lebih cepat tiba di lokasi. Namun, apesnya saat perjalanan pulang, hujan mulai turun dan makin deras. Alhasil, kami pun memutuskan berteduh di salah satu kedai dengan niat untuk mengisi perut yang mulai keroncongan sekaligus menunggu hujan reda.

Makanan siap saji di Indomaret FRESH Banjarnegara

Sayangnya, kedai yang kami singgahi malah tutup. Hanya ada meja dan kursi kosong di depan kedai. Padahal, sejak tadi siang kami belum sempat makan. Saat itu yang ada di benakku hanya ada dua pilihan, yakni melanjutkan perjalanan dan menerjang hujan untuk mencari tempat makan atau tetap di kedai dan menahan lapar.

Untungnya, istriku ingat di dekat daerah itu ada Indomaret FRESH Banjarnegara yang dulu pernah kami singgahi. Di Indomaret tersebut, kami bisa pesan makanan dan minuman melalui aplikasi Klik Indomaret di dalam kategori food.

Saat itu, aku pun langsung buru-buru membuka aplikasi Klik Indomaret dan memilih berbagai menu makanan yang tersedia. Selain makanan ringan, ada juga makanan berat dan berbagai jenis minuman. Beruntung banget karena kami tidak perlu menerjang hujan dan menahan lapar sejak tadi siang. Hal ini berkat kemudahan Klik Indomaret Food yang bisa mengantar jajan, makanan, plus minuman hingga ke tempat kami. Penasaran bagaimana caranya memesan makanan dan minuman di Klik Indomaret Food? Simak langkah-langkah berikut ini, ya!

Cara Mudah Jajan di Klik Indomaret Food

Siapa bilang Klik Indomaret hanya bisa digunakan untuk belanja produk retail dan produk virtual? Kini, Klik Indomaret telah melebarkan sayap dengan menambah kategori food untuk memanjakan pelanggannya. Berkat tersedianya kategori food ini, kita bisa jajan terus dengan lebih mudah dan praktis tanpa antre, tanpa hujan-hujanan atau panas-panasan.

Pasalnya, kalau kita jajan di Klik Indomaret Food, jajan yang sudah kita pilih akan diantar sampai tujuan atau sampai rumah kita. Menariknya, kemarin saat kami jajan tidak ada ongkos kirimnya, uy! Alias gratisss! Selain itu, kita juga bisa memilih opsi untuk pick up di Indomaret terdekat.

Nah, berikut ini cara daftar di Klik Indomaret:

daftar-Klik-Indomaret-1
  1. Download aplikasi Klik Indomaret di Google Play, App Store atau AppGallery
daftar-Klik-Indomaret-2
  1. Daftar akun dengan nomor handphone dan lakukan verifikasi
daftar-Klik-Indomaret-3
  1. Lengkapi akun dan data diri. Buat kata sandi yang mudah diingat. Jangan lupa centang syarat dan ketentuan.
daftar-Klik-Indomaret-4
  1. Atur alamat rumah atau lokasi kita untuk pengantaran

Untuk jajan di Klik Indomaret Food prosesnya hampir sama dengan belanja produk retail. Jadi, setelah kita memilih jajan dan melakukan pembayaran, jajan atau makanan akan dikirim ke alamat kita. Kita juga bisa memilih opsi untuk mengambil jajan atau makanan di toko (pick up) sendiri tanpa antre. Fleksibel banget, kan?

Beli Jajan Tanpa Hambatan dengan Klik Indomaret Food

Kemarin, saking laparnya, kami memesan makanan berat di Klik Indomaret Food. Untuk lebih detailnya, teman-teman bisa ikuti langkah-langkah berikut ini kalau mau jajan di Klik Indomaret Food, ya!

jajan1
  1. Buka aplikasi Klik Indomaret, lalu pilih kategori Food
  2. Pilih makanan atau minuman yang kita mau, lalu klik pesan (kita juga bisa menuliskan catatan tambahan untuk permintaan khusus)
jajan2
  1. Selanjutnya, klik ikon keranjang kuning yang sudah berisi pilihan jajan kita
  2. Pilih metode atau waktu pengiriman (regular, sekarang, sameday) jika kita menginginkan jajan dikirim ke alamat kita
jajan3
  1. Jika memiliki voucher diskon atau kupon masukkan di kolom yang tersedia
  2. Klik lanjut pembayaran, selesai deh!

Kita bisa duduk manis di rumah sambil menunggu jajan dikirim oleh kurir. Pokoknya, tidak ada drama kelaparan di mana pun dan kapan pun, deh. Asalkan, kita bisa cerdas memanfaatkan teknologi, salah satunya dengan menggunakan Klik Indomaret Food. Jadi, bisa jajan terus, aktivitas pun tetap fokus!

Review Jajan di Klik Indomaret Food

Kali ini aku akan berbagi pengalaman sekaligus me-review jajan yang aku beli di Klik Indomaret Food. Barangkali teman-teman membutuhkan referensi makanan, bisa coba baca ulasanku di bawah ini, ya!

Point Coffee yang Selalu Pas di Hati

Saat aku tanya istriku mau minum apa, dia langsung memilih menu Point Coffee varian Kopibaper Espresso Caramel. Sejak dulu, istriku memang tidak begitu menyukai kopi yang rasanya terlalu strong. Makanya kalau aku mengajaknya ngopi di Point Coffee, dia selalu memilih Kopibaper Espresso Caramel.

Bahkan, dia juga pernah menyetoknya berbotol-botol di lemari es rumah. Rasa kopi yang soft dicampur dengan caramel memang nikmat banget, sih. Terlebih, kalau diminum dalam keadaan dingin. Tekstur Kopibaper Espresso Caramel ini juga creamy dengan rasa yang pas!

Sementara itu, aku memilih Point Coffee Cafe Dolce Iced. Varian ini memiliki rasa kopi yang cukup strong karena menggunakan dua shot espresso yang dipadukan dengan kental manis dan susu segar. Tapi, tenang saja! Buat teman-teman yang tidak begitu suka dengan kopi, ada banyak pilihan menu non coffee di Point Coffee, kok.

Bento Set yang Nikmat dan Lezat

Selain memesan minuman, kami juga memesan Bento Set varian Choice Beef Bulgogi Rice dan Choice Japanese Chicken Katsudon. Ternyata, kami juga bisa mengganti menu Bento Set melalui chat WhatsApp saat pihak Indomaret melakukan konfirmasi pesanan, lho. Alhasil, kami mengganti menu menjadi Nasi Beef Yakiniku dan Nasi Chicken Teriyaki dengan harga yang sama.

Untuk Nasi Beef Yakiniku terbuat dari olahan daging sapi dan saus yakiniku. Menurutku rasanya gurih, manis, dan bumbunya meresap sempurna ke dalam beef. Saus yakiniku-nya pun cukup melimpah, jadi pas untuk lauk dimakan dengan nasi hangat. Tekstur beef-nya juga empuk, saat dikunyah terasa lembut di mulut.

Sementara itu, istriku memilih menu Nasi Chicken Teriyaki, yakni olahan daging ayam dengan saus teriyaki. Katanya, tekstur daging ayamnya cukup juicy, saus teriyaki-nya meresap ke dalam daging. Saat dikunyah, daging ayamnya terasa ada aroma panggang dengan rasa gurih, asin, dan dominan sedikit manis. Hujan-hujan, menikmati kepulan nasi dan chicken teriyaki memang terasa sempurna sekali, ya?

Mister Donut yang Menggoda Mulut

Selain memesan Point Coffee dan Bento Set, kami juga memesan Mister Donut varian Crunchy Shell dan Choco Ring. Sayangnya, kemarin stok donat yang kami pilih sold out semua. Jadi, uang yang sudah dibayarkan direfund oleh pihak Indomaret. Padahal, dari tampilan donat yang di display di Klik Indomaret Food sangat menggoda. Namun, tidak apa-apa, toh uangnya di refund. Next mau jajan donat dan say bread-nya untuk teman sarapan.

Keuntungan Jajan di Klik Indomaret Food

Hadirnya Klik Indomaret Food membuat kami merasa tenang jika sewaktu-waktu kami membutuhkan makanan atau jajan untuk mengatasi lapar. Kami tidak bingung lagi jika ingin jajan dalam kondisi hujan atau saat berada di perjalanan. Tentu karena saat ini kami bisa pesan jajan di Klik Indomaret Food.

Selain itu, kami juga tidak perlu membuang-buang waktu untuk keluar rumah hanya sekadar membeli makanan atau minuman. Dengan begitu, kami bisa memanfaatkan waktu untuk melakukan aktivitas lain. Sekarang, hujan atau panas tidak menjadi penghalang untuk jajan terus, dong! Berikut ini, aku akan berbagi beberapa keuntungan jajan di Klik Indomaret Food yang aku rasakan.

Banyak Pilihan Menu yang Tersedia

Awalnya, aku pikir menu yang tersedia di Klik Indomaret Food hanya itu-itu saja. Namun, ternyata ada banyak menu yang bisa dipilih. Mulai dari Point Coffee, Fried Chicken, Mister Donut, Bento Set, Lauk Pauk, Pizza, Onigiri, Say Bread, Say Burger, Beverages, Paper Product, hingga Steam Food. Jadi, aku bisa memilihnya dengan leluasa. Mau ngemil atau makan berat semuanya ada di Klik Indomaret Food! Yang cuma ingin ngopi juga bisa banget karena varian kopi dan non kopi di Point Coffee melimpah ruah, mulai dari hot hingga ice!

Praktis, Mudah, dan Lezat

Aku tidak bisa membayangkan jika saat kami di perjalanan harus menerjang hujan dalam kondisi perut keroncongan sejak siang. Untungnya, di era digital ini Klik Indomaret Food hadir untuk kemudahan dan memberikan benefit ke para pelanggan. Alhasil, kami tinggal duduk manis menikmati hujan sembari menunggu makanan dan jajan yang kami pesan di Klik Indomaret Food tiba di lokasi. Hanya dengan Klik Indomaret Food dan sentuhan jari, semua bisa teratasi. Rasa masakannya pun enak, dagingnya empuk, nasinya hangat. Pokoknya, bisa diadu dengan yang lain, deh.

Packing dan Alat Makan yang Lengkap

Saat kurir mengantar jajan kami, aku sempat khawatir kalau Bento Set yang kami pesan tidak menyediakan alat makan seperti sendok dan garpu. Ternyata, dugaanku salah! Pasalnya, Bento Set yang kami pesan sudah dilengkapi dengan alat makan dan packaging box yang aman alias anti tumpah.

Sementara untuk packaging Point Coffee menggunakan cup dan botol yang dimasukkan ke dalam paper bag Point Coffee. Kalau packaging-nya cakep begini cocok banget dikirim ke pacar, saudara, atau teman. Selain unik, packaging-nya juga tampak elegan.

Kecepatan Pengiriman yang Cukup Kilat

Menurutku, untuk kecepatan pengiriman tergolong cukup cepat dan kilat. Kami tidak perlu menunggu lama, paling-paling hanya menunggu sekitar 20 menitan untuk menyiapkan makanan dan mengantarnya hingga sampai ke lokasi kami.

Nah, kalau jajan atau makanan yang dipesan teman-teman ingin cepat sampai, pastikan untuk memerhatikan metode pengiriman atau waktu pengiriman saat melanjutkan proses pembayaran, ya. Kita bisa memilih waktu pengiriman sesuai dengan yang kita mau, kok.

Tersedia Metode Pembayaran yang Beragam

Lagi-lagi karena perkembangan digital yang makin pesat, Klik Indomaret Food pun sangat cepat beradaptasi. Terbukti dengan menyediakan metode pembayaran yang sangat beragam. Ada I-saku, Shopee Pay, Mandiri dan BCA Virtual Account, Virtual Account bank lainnya, BCA Klik Pay, Akulaku Paylater, Kartu Kredit/Debit Online berbagai bank, Payment Point Indomaret, LinkAja hingga Uang Elektronik. Hal ini tentu menjadi poin plus karena pelanggan bisa leluasa menentukan metode pembayaran yang menurutnya paling mudah. Jadi, pelanggan tidak perlu repot keluar rumah menuju ATM untuk menyelesaikan transaksi di Klik Indomaret Food.

Diskon Melimpah, Jajan pun Makin Murah

Kebetulan kemarin saat kami jajan di Klik Indomaret Food sedang ada diskon yang menggiurkan. Bayangkan saja, dari total jajan Rp125ribuan kami mendapatkan diskon sebesar Rp24ribuan, ditambah lagi diskon kupon Rp25ribu. Jadi, kami cuma bayar Rp.75ribuan saja. Hemat banget, kan? Pokoknya, kenyang tanpa takut dompet kering kerontang!

Proses Refund Cepat Bila Kehabisan Jajan Pilihan

Dari semua menu yang kami pesan ada donat yang sold out alias habis. Mungkin karena banyak yang sedang berburu diskon, ya? Jadi, varian donat yang kami pesan laris manis. Namun, lagi-lagi aku kaget karena proses refund-nya sangat cepat. Hanya ditungan menit, proses refund auto masuk ke saldo Klik Indomaret tanpa perlu komplain dan ribet. Jadi, kalau teman-teman jajan di Klik Indomaret Food tidak perlu khawatir jika jajan atau makanan yang dipilih sold out.

Kesimpulan

Sekarang tidak perlu repot jika ingin jajan atau makan berat. Nongkrong bersama teman yang sedang berkunjung ke rumah juga makin mudah dan praktis berkat Klik Indomaret Food. Mau kopi atau non kopi, jajan atau makanan berat untuk suguhan teman, semua tersedia di Klik Indomaret Food.

Kemudahan ini juga kami rasakan baik saat berada di rumah ataupun saat berada dalam perjalanan yang mengharuskan kami berteduh atau singgah. Cukup dengan Klik Indomaret Food, urusan perut bisa teratasi dengan praktis! Untuk mendapatkan informasi seputar promo dan diskon, teman-teman bisa langsung mengunjungi blogklikindomaret.com

Jajan terus semakin hemat dan praktis #TinggalKlik di Klik Indomaret Food. Ayo jajan sekarang langsung meluncur lewat link ini (bit.ly/klikidmnov).

Penulis : Aji Ervanto

Pemenang Blog Competition

Sumber:

  • Pengalaman pribadi
  • Foto pribadi
  • https://food.klikindomaret.com/
  • Freepik
  • Lottiefiles
Beli Makan dan Jajanan Praktis dari Rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here