Sumber gambar : freepik/odua

Ingin punya badan yang sehat dan altletis tapi malas ke tempat gym karena jauh dan tidak punya waktu? Sobat bisa loh membuat gym sendiri di rumah. Selain lebih menghemat biaya dan tenaga, gym di rumah juga tetap efektif untuk membentuk otot tubuh.

Alat-alat gym juga beragam ukuran dan kegunaan yang bisa Sobat sesuaikan. Pilihlah alat olahraga portable dan tidak terlalu memakan ruang di rumah. Nah, berikut ini rekomendasi beberapa alat olahraga yang wajib untuk buat gym di rumah.

Dumbell

Sumber gambar : freepik/Rochak Shukla

Alat ini cocok untuk melatih kekuatan otot lengan. Selain itu bentuknya yang lebih kecil dan pendek dari barbell sehingga tidak memerlukan banyak ruang untuk disimpan. Berat dumbell juga beragam mulai dari 2-10 kg jadi bisa disesuaikan dengan kemampuan Sobat.

Matras Yoga

Sumber gambar : freepik/rawpixel.com

Olahraga yoga selain bisa merelaksasikan tubuh ternyata juga bisa membentuk tubuh jadi lebih indah loh. Gerakannya juga tidak rumit sehingga mudah untuk dilakukan sendiri di rumah. Namun, jangan lupa gunakan alat pendukung yaitu matras yoga.

Tali Skipping

Sumber gambar : freepik/atlascompany

Olahraga menggunakan tali skipping dinilai sebagai olahraga yang murah meriah tetapi cukup efektif untuk membakar kalori. Cukup bermodalkan tali skipping Sobat sudah bisa melakukan olahraga ini sendiri di rumah. Namun, pilihlah tempat yang cukup luas seperti teras, taman, atau di halaman rumah supaya lebih leluasa untuk melakukan olahraga ini.

Gym Ball

Sumber gambar : freepik/Racool_studio

Punya masalah dengan perut buncit? Sobat bisa lakukan olahraga dengan bantuan gym ball. Latihan menggunakan gym ball ini bisa membantu tubuh lebih ramping. Lakukan dengan mencontoh gerakan-gerakan di media social.

Ab Roller

Sumber gambar : freepik

Tidak cukup perut lebih ramping, Sobat juga bisa memperkuat otot perut dengan ab roller. Alat ini dilengkapi roda pada bagian tengah dan pegangan di kedua sisinya. Selain dapat membentuk otot perut ab roller juga bisa memperkuat otot tangan, bahu, hingga punggung.

Nah itu dia lima alat olahraga yang wajib ada di rumah yang bisa Sobat coba. Dengan berolahraga di rumah dapat menghemat biaya transportasi dan biaya sewa tempat olahraga. Nah, setiap setelah berolahraga jangan lupa untuk selalu siapkan minuman segar supaya tidak dehidrasi. Ayo stok air mineral untuk dukung olahraga dengan belanja di Klik Indomaret. Banyak promo setiap hari, gratis ongkir, dan 1 jam sudah sampai.

Belanja Minuman dan Air Mineral di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here