tempat jogging Jakarta
sumber gambar: freepik/odua

Turunkan berat badan tanpa harus olahraga berat dan pastinya murah meriah? Jogging bisa jadi salah satu pilihannya. Bermodalkan lari atau jalan mengelilingi satu tempat atau sirkuit kamu sudah bisa berolahraga.

Untungnya saat ini sudah banyak tempat dengan fasilitas track lari bagi kamu yang ingin berolahraga. Mau mulai jogging? Ini dia beberapa rekomendasi tempat jogging di daerah Jakarta yang bisa kamu kunjungi sobat.

Gelora Bung Karno (GBK)

Buat kamu warga Jakarta dan sekitarnya sudah pasti tahu, stadion besar yang berada di kawasan pusat kota Jakarta ini. Kamu bisa lho berolahraga dan jogging di sekitar stadion utama, karena tersedia ruang yang luas atau kamu bisa berlari di dalam stadion utama namun perlu membeli tiket.

Velodrome

Rekomendasi tempat jogging kedua ada Jakarta International Velodrome atau yang dikenal dengan Velodrome pasti tidak asing khususnya bagi warga Jakarta Timur yang sering berolahraga di sana. Memiliki stadion utama yang di dalamnya terdapat track lari kawasan Velodrome ini juga bisa kamu gunakan untuk berolahraga di sekitarnya.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Anak Di Jakarta

Epicentrum Kuningan

Jika kamu berada di kawasan Jakarta Selatan dan sekitarnya, ada tempat lain lagi yang bisa kamu jadikan sebagai tempat jogging yakni kawasan Epicentrum yang berada di Kuningan. Kamu bisa jogging, di trotoar luas yang disediakan dengan pemandangan pinggiran sungai kecil. 

Cove Batavia

Kawasan Cove Batavia yang berada di Pantai Indah Kapuk (PIK) bisa jadi referensi tempat jogging enak yang bisa kamu kunjungi. Tidak hanya enak untuk jogging, Cove Batavia juga menyajikan berbagai kuliner dan pemandangan indah dari bangunan-bangunan indah yang ada di sana.

Kawasan Kota Tua

Terakhir namun pasti jadi yang sering dikunjungi, kawasan Kota Tua Jakarta setelah direvitalisasi menjadi kawasan yang nyaman bagi kamu yang ingin jogging atau sekedar berkumpul bersama teman. Tidak hanya berolahraga saja, kamu juga disuguhkan dengan berbagai kuliner dan arsitektur bangunan tua ikonik yang memanjakan mata.

Beberapa tempat di atas menjadi sarana bagi kamu yang ingin olahraga santai dan juga minim biaya. Manfaat lainnya adalah jika dilakukan secara rutin olahraga akan terasa lebih bermanfaat bagi tubuhmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here