olahraga mengecilkan lengan
sumber gambar: freepik/user18526052

Siapa yang kurang percaya diri dengan bentuk lengan yang besar dan bergelambir? Tentunya banyak orang yang mempermasalahkan hal ini ya sobat. 

Apalagi lengan yang bergelambir berpengaruh dengan bentuk baju yang kita gunakan, bahkan ada yang kurang percaya diri hingga lebih sering menggunakan baju lengan panjang.

Selain menjaga pola makan ada yang bisa kamu lakukan untuk merampingkan lengan, salah satunya adalah melakukan olahraga mengecilkan lengan. Contohnya beberapa jenis olahraga berikut ini.

Plank

olahraga mengecilkan lengan
sumber gambar: freepik

Punya masalah di lengan yang besar? Kamu bisa mencoba gerakan olahraga plank untuk memperkecil dan mengencangkan bagian lengan. Melakukan plank secara rutin, mampu menampakkan hasil yang maksimal dalam menguruskan lengan.

Gerakan ini hampir mirip dengan push up, namun beda nya bagian lengan tetap menahan beban selama beberapa detik atau menit.

Push Up

olahraga mengecilkan lengan
sumber gambar: freepik/bristekjegor

Salah satu gerakan olahraga yang terkenal ini ternyata juga bisa membantu kamu untuk menghempas lengan yang bergelambir. Cukup lakukan push up ini secara rutin dan ulangi gerakan selama beberapa kali untuk yang maksimal.

Jika kamu kesulitan dengan push up yang menahan seluruh beban tubuh, kamu bisa coba push up dinding. Caranya dengan menumpukan tangan pada dinding dan melakukan gerakan yang mirip dengan push up.

Baca Juga: Olahraga untuk Kamu yang Tidak Suka Berkeringat

Lompat Tali 

olahraga mengecilkan lengan
sumber gambar: freepik/freepic.diller

Siapa yang waktu kecil suka main lompat tali? Ternyata permainan ini bisa sekaligus menjadi olahraga yang bisa mengecilkan lengan besar mu sobat. Lompat tali atau skipping dapat melatih otot lengan dan membuatnya tampak lebih ramping jika kamu lakukan secara konsisten dan rutin.

Angkat Beban

olahraga mengecilkan lengan
sumber gambar: freepik/benzoix

Ingin punya lengan yang kurus? Kamu bisa coba melakukan angkat beban dengan alat di Gym atau yang lebih mudah dengan barbel dan bisa dilakukan di rumah. Kamu bisa melakukan gerakan-gerakan yang ada di Youtube untuk mengecilkan lengan.

Tidak hanya beberapa olahraga tadi masih banyak olahraga yang bisa mengecilkan lengan. Meski begitu, agar olahraga lengan yang kamu lakukan dapat berhasil kamu juga bisa menyewa seorang personal trainer atau menonton konten Youtube yang membahas seputar olahraga dan tips sehat.

olahraga mengecilkan lengan
Periode promo berlangsung dari 01 September – 30 September 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here