keluarga bahagia
sumber gambar: freepik/tirachardz

Ayah dan Bunda setelah memiliki momongan atau buah hati pasti memastikan kenyamanan dan keamanan mereka terlebih dahulu apalagi saat bepergian bersama.

Salah satunya, seperti tempat wisata untuk melepas penat di akhir pekan dan membahagiakan anak-anak. Beruntungnya keinginan itu, dapat didukung dengan banyaknya tempat wisata yang dianggap ramah untuk membawa anak-anak.

Nah untuk warga Jakarta dan sekitarnya bisa coba mengajak anak ke beberapa tempat wisata ramah anak yang ada di Jakarta berikut ini.

Taman Margasatwa Ragunan

Mulai pengalaman memperkenalkan jenis-jenis hewan pada anak bisa dimulai dari Taman Margasatwa Ragunan ini sobat. Merupakan sebuah taman, seluas 147 hektar dan berpenghuni lebih dari 2.009 ekor satwa jadi tempat wisata ramah anak yang bisa Ayah Bunda coba.

Harga tiket masuk Taman Margasatwa juga terjangkau sobat dan tempat ini bisa diakses dengan transportasi umum salah satunya Transjakarta.

Taman Impian Ancol

Bermain air di pantai bersama anak bisa jadi hal yang menyenangkan, tempat yang bisa kamu tuju adalah Taman Impian Ancol atau yang kerap disapa Ancol bisa jadi tujuan sobat. 

Dengan tiket masuk yang relatif terjangkau, fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap dan ramah bagi anak-anak. Apalagi banyak pilihan wahana atau wisata di Ancol yang bisa kamu kunjungi.

Museum di Jakarta

Berkreasi dan menambah wawasan bisa disatukan dengan mengunjungi museum yang ada di Jakarta sobat. Contohnya seperti Museum Nasional, Museum Tekstil, Museum Sumpah Pemuda dan masih banyak museum lainnya yang bisa dikunjungi.

Tiket masuk museum memang berbeda-beda namun relatif terjangkau dan ramah di kantong. Jangan lupa ketika berkunjung ke museum jaga anak dalam pengawasan sobat ya.

Taman Wisata Alam Mangrove   

Berwisata ke taman wisata alam Mangrove juga bisa jadi alternatif tempat wisata yang ramah anak di Jakarta. Taman Wisata Alam Mangrove yang terletak di Utara Jakarta ini, dapat memberikan wawasan dan rekreasi pada anak.

Harga tiket masuk yang ditawarkan terjangkau dan berbeda-beda untuk setiap aktivitas menarik yang ditawarkan. Salah satunya jika ingin mencoba aktivitas penanaman mangrove kamu bisa merasakannya di Taman Wisata Alam Mangrove Jakarta.

Itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata ramah anak yang bisa sobat kunjungi. Ketika bepergian bersama anak, pastikan anak berada dalam pengawasan dan segala keperluannya sudah dipersiapkan dengan baik agar jalan-jalan terasa lebih menyenangkan.

Beli Tiket Wahana Lebih Mudah Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here