resep pie susu teflon
sumber gambar: freepik/wirestock

Mau buat camilan enak dan mudah? Resep pie susu teflon ini bisa kamu coba, cocok untuk jadi camilan atau pelengkap di berbagai acara spesial.


Buat kamu pecinta dessert pasti tidak asing dengan pie, hidangan kue yang diisi dengan berbagai bahan manis dan gurih. Dimana pie nantinya ditutup dengan adonan pastry atau kulit pie hanya dipanggang tanpa isi.

Jika biasanya membuat pie memerlukan oven atau microwave untuk proses pemanggangan. Sekarang sudah banyak loh, resep pie yang tidak memerlukan oven dan mudah dibuat, salah satunya resep pie susu teflon yang satu ini.

Cara buatnya praktis dan bahannya mudah dibeli, yuk coba resep pie susu teflon berikut ini.

Bahan

Tepung terigu
Kental manis
Mentega
Telur
Tepung maizena

Baca Juga: Resep Mochi Es Krim Enak dan Pas Untuk Camilan

Cara Pembuatan

  1. Langkah pertama, buat adonan pie dengan menuangkan 10 sendok makan tepung terigu ke wadah dilanjutkan dengan 5 sendok makan mentega.
  2. Selanjutnya, tuang 2 sendok makan kental manis ke bahan adonan kemudian aduk adonan sampai tercampur dan kalis.
  3. Setelah itu taruh adonan yang sudah kalis di teflon lalu ratakan, jangan lupa lubangi adonan dengan garpu supaya adonan tidak menggembung.
  4. Kemudian buat filling pie, caranya tuang 2 butir telur dan 10 sendok makan air ke wadah lalu tuang 2 sendok makan tepung maizena dilanjut dengan 15-20 sendok makan kental manis. Selanjutnya kocok adonan hingga tercampur rata.
  5. Jika sudah, tuang dan saring adonan filling pie susu supaya tidak berbusa ke atas adonan kulit pie. Lalu masak dengan api kecil, terakhir angkat pie susu jika sudah matang.

Mudah kan cara membuatnya? Yuk coba resep pie ini di rumah, belanja bahannya lebih praktis lagi di Klik Indomaret.

resep pie susu teflon
Periode promo berlangsung dari 01 Januari – 31 Desember 2023

Semua Bisa Bikin Kue! Yuk Coba Resepnya Di Rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here