resep mie instan
sumber gambar: freepik/jcomp

Bosan makan mie instan yang itu-itu aja? Cobain dong resep mie instan viral ala Thailand yang pedas, asam, gurih, dan enaknya jadi satu berikut ini.


Kala lapar melanda, mie instan selalu bisa jadi andalan makanan yang praktis dan mengenyangkan untuk disantap. Tidak hanya direbus lalu disajikan seperti rasa originalnya, saat ini sudah banyak resep mie instan yang tidak kalah enak.

Salah satunya resep mie instan ala Thailand yang punya perpaduan rasa unik dan enak. Mau coba kelezatan nya? Yuk cek resep selengkapnya berikut ini.

Bahan:

1 Mie instan
Gula aren
Minyak ikan 
Daun ketumbar
Jeruk nipis
Cabai merah 
Bawang putih

Cara pembuatan:

  1. Langkah pertama, cuci semua bahan yang akan dicincang seperti bawang putih, cabai, jeruk nipis, dan daun ketumbar. Setelah itu, potong cabai, bawang, daun ketumbar.
  2. Selanjutnya, rebus mie instan sampai tingkat kematangan yang kamu suka. Jangan lupa ditiriskan setelah matang ya.
  3. Kemudian, masukkan potongan cabai, daun ketumbar dan bawang putih ke dalam mangkuk. Lalu tambahkan gula aren, minyak ikan, dan perasan jeruk nipis.
  4. Dilanjutkan dengan bumbu mie instan, setelah itu panaskan sedikit minyak dan tuangkan kedalam bumbu.
  5. Terakhir, campurkan mie dengan bumbu lalu aduk sampai merata. Jangan lupa agar tambah enak, taburkan bawang gorengnya.

Mie instan ala Thailand pun siap untuk disantap, jika kamu pecinta pedas bisa tambahkan jumlah cabai agar lebih pedas. Yuk langsung aja coba resep mie instan ini sekarang.

resep mie instan
Belanja produk segar di Klik Indomaret hemat ongkir

Coba Resepnya Sekarang Belanjanya Di KLiK Indomaret Aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here