Daging sapi menjadi salah satu bahan makanan yang nikmat untuk dijadikan berbagai olahan. Di Indonesia sendiri, tidak terhitung jumlah olahan yang menggunakan daging sapi sebagai bahan utama olahannya. Salah satu yang terkenal hingga ke berbagai penjuru dunia adalah rendang.

Ternyata tidak hanya rendang melainkan masih banyak hidangan berbahan daging lainnya yang bisa jadi referensi sobat. Berikut rekomendasinya untuk sobat.

Soto Daging

Sumber gambar: ikarahma/Freepik

Kuah yang gurih dan hangat dipadukan dengan berbagai bumbu serta rempah-rempah yang menjadikan cita rasa soto daging semakin lezat. Menu soto daging bisa jadi pilihan tepat, untuk jadi hidangan lezat berbahan dasar daging sapi.

Bakso

Sumber gambar: Freepik

Musim hujan seperti sekarang, memang paling enak ditemani semangkuk bakso sapi hangat yang menggugah selera. Olahan bakso bisa kamu buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah untuk dicari di pasar, supermarket ataupun online store.

Steak

Sumber gambar: Alexeygaluvta/Freepik

Menu yang biasa ada di restoran ini, bisa menjadi referensi hidangan selanjutnya yang bisa sobat coba buat sendiri di rumah. . Pastikan kamu memasak daging steak dengan tingkat kematangan yang pas ya sobat, agar teksturnya tidak alot atau justru masih mentah.

Gyudon

Sumber gambar: Edgunn/Freepik

Gyudon adalah hidangan khas Jepang yang satu ini berbahan dasar irisan daging sapi yang diberi bumbu dengan rasa yang cenderung manis dan gurih kemudian dimasak bersama bawang bombay.

Hidangan yang satu ini, cocok untuk jadi menu makan siang atau makan malam dan bisa dikonsumsi anak-anak karena rasanya yang tidak pedas.

Nah itu dia, beberapa hidangan berbahan dasar daging sapi yang bisa sobat buat sendiri di rumah. Memasak jika dilakukan dengan sepenuh hati akan menyenangkan. Terlebih ketika melihat orang terkasih makan masakan kita dengan lahap

Memasak jadi lebih praktis jika bahan masakannya mudah untuk dibeli, itu sebabnya Klik Indomaret bisa jadi solusi untuk kegiatan memasak sobat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here