magic com
Sumber gambar : freepik/ilona.shorokhova

Masih bingung apa bedanya rice cooker, magic jar, dan magic com? Simak informasi selengkapnya berikut ini.


Nasi menjadi salah satu makanan pokok di Indonesia. Pasti tidak asing dengan tiga alat masak yang digunakan untuk memasak nasi yaitu rice cooker, magic com, dan magic jar. Meskipun terlihat sama, tetapi ternyata tiga alat ini memiliki perbedaan fungsinya loh.

Baca Juga : Kenali Jenis-Jenis Beras dan Perbedaannya Berikut

Apa saja perbedaan dari masing-masing alat ini? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

1. Rice Cooker

magic com
Sumber gambar : freepik/ilona.shorokhova

Rice cooker adalah alat masak yang dirancang khusus untuk memasak nasi dengan cara otomatis. Alat ini bekerja dengan cara mengatur suhu dan waktu masak secara tepat untuk menghasilkan nasi yang matang dengan kualitas terbaik. Beberapa fitur yang biasa dimiliki rice cooker meliputi:

– Pengaturan suhu dan waktu

Rice cooker memiliki pengatur suhu dan timer otomatis yang memastikan nasi matang secara merata dan tidak gosong.

– Kapasitas yang bervariasi

Rice cooker tersedia dalam berbagai ukuran dan kapasitas, mulai dari kecil untuk satu atau dua orang hingga besar untuk keluarga besar.

–¬†Fungsi tambahan

Beberapa rice cooker modern juga memiliki fungsi tambahan, seperti memasak bubur, mengukus makanan, atau memasak beragam jenis nasi.

2. Magic Jar

magic com
Sumber gambar : freepik

Sedikit berbeda dengan rice cooker, jika magic jar berfungsi untuk menghangatkan nasi yang sudah matang. Atau bisa dibilang setelah dimasak di rice cooker nasi bisa disimpan di magic jar supaya tetap hangat.

Namun, saat ini magic jar sudah tidak diperlukan dan dijual di pasaran lagi. Hal ini karena fungsi atau peran magic jar saat ini sudah ditanamkan ke dalam rice cooker yang disebut sebagai magic com.

3. Magic Com

magic com
Sumber gambar : freepik/photohobo

Magic com, juga dikenal sebagai “magic cooker,” adalah evolusi lengkap dari perangkat penanak nasi. Jika awalnya rice cooker diproduksi hanya untuk memasak atau menanak nasi, kemudian nasi dihangatkan dengan magic jar, maka berbeda dengan magic com yang sejak pertama kali diproduksi alat ini sudah memiliki berbagai fungsi selain untuk memasak atau menanak nasi.

Magic com dapat digunakan untuk memasak nasi, memanaskan nasi, lauk dan sayur, mengukus, merebus, bahkan ada yang dapat digunakan untuk membuat kue. Jadi bisa dikatakan bahwa magic com merupakan alat masak serbaguna yang bahkan bisa dijadikan alternatif pengganti kompor dan wajan.

Itu dia beberapa perbedaan rice cooker, magic jar, dan magic com. Jangan sampai salah lagi saat akan membeli penanak nasi yang baik ya sobat. Sebelum membeli sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhanmu ya sobat.

Belanja beras berkualitas dan lezat tanpa ribet di Klik Indomaret aja. Selain banyak pilihan produknya, diskonnya melimpah dan gratis ongkir loh. Jadi yuk buruan belanja di Klik Indomaret sekarang.

magic com
Periode promo hingga 31 Juli 2023

Beli Beras Berkualitas dan Lezat di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here