aktivitas anak
sumber gambar: freepik/1112000

Anak cepat bosan dan butuh kegiatan lain sepulang sekolah? Beberapa rekomendasi aktivitas ini, bisa jadi alternatif aktivitas anak yang positif dan edukatif yang bisa diikuti. 


Di tengah aktivitas sekolah, anak mungkin sesekali merasa jenuh. Sehingga orang tua perlu memutar otak untuk memberikan kegiatan edukatif bagi anak selepas sekolah.

Nah untuk mengisi waktu sepulang sekolah, berikut rekomendasi kegiatan menyenangkan dan edukatif yang bisa anak lakukan.

1. Olahraga atau Aktivitas Fisik

aktivitas anak
sumber gambar: freepik

Aktivitas fisik bisa jadi pilihan kegiatan yang tepat untuk melepaskan penat setelah seharian di sekolah. Anak dapat bergabung dalam klub olahraga seperti sepak bola, basket, tennis, bulutangkis dan lainnya yang tentunya aman serta didampingi oleh orang dewasa ya..

2. Klub atau Ekstrakulikuler 

aktivitas anak
sumber gambar: freepik/ackqoleonart

Sekolah tidak hanya tempat untuk belajar secara formal, karena itu banyak sekolah yang menawarkan berbagai klub dan organisasi ekstrakurikuler yang menarik.  

Tanyakan pada anak mengenai minat ataupun bakat yang ia miliki di luar pelajaran sekolah. Dengan begitu Ayah dan Bunda, bisa mengarahkan anak untuk tahu ekstrakulikuler atau klub apa yang bisa ia ikuti selepas kegiatan sekolah.

Baca Juga: 5 Aplikasi Belajar Membantu untuk Anak Sekolah

3. Les atau Kursus

aktivitas anak
sumber gambar: freepik/tongcom

Memanfaatkan waktu setelah sekolah untuk mengikuti les atau kursus tambahan bisa saja memberikan keunggulan pada anak. Tidak lupa untuk memastikan kursus yang diikuti, sesuai dengan minat dan kemampuan anak supaya Ia tidak merasa terbebani.

4. Kegiatan Seni

aktivitas anak
sumber gambar: freepik/1112000

Jika anak punya ketertarikan khusus di bidang seni, tidak ada salahnya untuk mendaftarkan ke kegiatan seni yang digemari. Misalnya, jika anak tertarik untuk menggambar, melukis, atau membuat kerajinan tangan Ayah atau Bunda bisa mendaftarkan mereka ke kursus yang sesuai.

Jika berbakat, anak bisa mengikuti perlombaan sesuai dengan bidang seni yang mereka sukai. Sehingga, dapat membuat anak semakin percaya diri dan kreatif.

Itu dia rekomendasi kegiatan sehabis sekolah yang bisa dicoba oleh anak. Mengisi waktu setelah sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat untuk mengembangkan potensi. 

Tetapi perlu untuk tetap fleksibel dalam menyesuaikan kegiatan anak, tujuannya anak tidak terlalu lelah karena padatnya berbagai kegiatan. Serta memastikan gizi dan asupan nutrisi anak terbutuhi dengan baik, sehingga ia bisa terus maju dan berkembang.

aktivitas anak
Periode promo berlangsung dari 17 Juli – 31 Juli 2023

Belanja Produk Susu Anak Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here