Sumber gambar : freepik/prostooleh

Layaknya bayi manusia, anak kucing yang baru lahir juga membutuhkan perawatan khusus. Selain itu anak kucing yang baru lahir tentunya membutuhkan ASI eksklusif dari induknya. Hal ini diperlukan supaya anak kucing dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat.

Lantas bagaimana jadinya jika anak kucing yang baru lahir tetapi sudah ditinggal oleh induknya. Sobat tetap bisa merawat anak kucing yang baru lahir ini, tetapi perlu memperhatikan beberapa hal mengenai cara memberi makan anak kucing berikut.

Usia 0-5 Minggu

Sumber gambar : freepik/rembolle

Saat anak kucing berusia 0 hingga 5 minggu pastikan untuk mendapatkan ASI eksklusif dari induknya. Ketika anak kucing tidak memiliki induk, Sobat bisa memberikan susu formula khusus anak kucing untuk pengganti ASI. Namun jangan lupa untuk konsultasikan dengan dokter hewan mengenai produk susu formula khusus anak kucing yang cocok. Jangan sampai susu formula yang diberikan tidak dapat diterima oleh tubuh anak kucing.

Baca Juga : Makanan Kucing Terbaik dengan Harga Terjangkau

Usia 6-12 Minggu

Sumber gambar : freepik/lifeonwhite

Ketika anak kucing sudah berusia 6-12 minggu sebaiknya berikan makanan sebanyak 4 kali sehari. Makanannya pun bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis makanan untuk anak kucing baik yang basah maupun kering.

Usia 12 Minggu Ke Atas

Sumber gambar : freepik

Anak kucing yang sudah berusia diatas 12 Minggu sebaiknya berikan makanan sebanyak 2-3 kali sehari. Sesuaikan dengan makanan kesukaannya tetapi jangan sampai memberikan makanan berlebih pada kucing. Karena layaknya manusia, kucing juga bisa mengalami obesitas juga jika terlalu banyak makan.

Nah itu dia panduan pemberian makanan untuk anak kucing yang bisa Sobat terapkan. Selalu sesuaikan dengan selera dan kecocokan anak kucing pada setiap makanan yang diberikan. Jangan lupa untuk selalu stok makanan kucing di rumah dengan belanja di Klik Indomaret karena banyak promo dan gratis ongkir loh.

Periode promo hingga 31 Januari 2023
Belanja Makanan Kucing di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here