sumber gambar: freepik/Who is Danny

Setiap pekerjaan pasti memiliki jenjang karirnya masing-masing hingga ke tingkatan tertentu. Dan tentu saja semua orang pasti menginginkan kenaikan jabatan, ketika mereka sudah merasa pantas dengan kualitas diri dan kemampuan yang dimiliki. 

Untuk mendapatkan kenaikan jabatan, tentu tidak semudah yang kita bayangkan. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan dan kita lakukan. Tujuannya agar kenaikan jabatan yang nantinya kita terima, memang sudah selayaknya dan pantas bagi kita.

Nah buat kamu yang gak mau stuck di satu tingkatan yang itu-itu saja. Bisa coba beberapa tips naik jabatan yang mungkin ampuh untuk diterapkan.

Bekerja Secara Jujur dan Tanggap

sumber gambar: freepik/Jose Calsina

Hal mendasar yang perlu kamu lakukan untuk bekerja secara baik adalah, menjadi pribadi yang bekerja secara jujur dan tanggap. Kejujuran, dianggap banyak orang sebagai nilai plus yang sudah jarang ditemui. Bisa saja menjadi tolak ukur untuk kamu yang ingin naik jabatan.

Menunjukan Performa Kerja yang Bagus 

sumber gambar: freepik/rawpixel.com

Semua hal dapat dikatakan bagus jika dilihat dari hasilnya, termasuk saat kamu melakukan pekerjaan di tempatmu bekerja. Dengan menunjukkan performa kerja yang bagus, kemungkinan untuk kamu “dilirik” untuk mengisi posisi yang kamu inginkan lebih besar. 

Bisa Bekerja Secara Tim maupun Sendiri

sumber gambar: freepik/tirachardz

Tips lainnya yang perlu kamu terapkan saat masuk ke dunia kerja adalah mampu bekerja secara tim maupun sendiri. Ketika bisa menyesuaikan cara kerja di dua keadaan ini, sobat dapat dinilai mampu memahami kondisi dimana saatnya bekerja secara tim maupun sendiri. 

Mengasah Skill Leadership yang Mumpuni

sumber gambar: freepik/drobotdean

Tidak sekedar memimpin biasa, jika kamu ingin dipercayakan dengan posisi yang lebih tinggi. perlu adanya skill leadership yang mumpuni. Tujuannya agar kamu mampu untuk mengayomi dan memimpin dengan bijaksana, sehingga tujuan yang ingin dicapai dapat terlaksana.

Bersikap Bertanggung Jawab

sumber gambar: freepik/thanyakij-12

Tidak sekedar ingin jabatan yang bagus, sebelum itu kamu juga harus memastikan apakah kamu sudah bersikap loyal pada perusahaan. Atau sudah bisa mengemban tanggung jawab melalui kerjaan yang terselesaikan dengan baik.

Beberapa tips naik jabatan di atas di atas, umumnya menjadi salah satu faktor mengapa seseorang bisa mendapatkan kenaikan jabatan. Jadi, pastikan kamu sudah memenuhi kriteria ini untuk merasa layak mendapatkan kenaikan jabatan.

Tetap Terhubung Saat Kerja, Beli Produk Virtual Di Sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here