pajak kendaraan
sumber gambar: freepik/odua

Sebagai warga negara dan pengemudi yang baik, selain menaati peraturan saat berkendara memenuhi kewajiban dalam segi administrasi juga perlu kita laksanakan. Salah satunya adalah membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sesuai dengan di daerah masing-masing.

Tapi bagaimana jika tidak punya waktu ke kantor Samsat? Tenang saja sobat, kamu bisa menggunakan layanan E-Samsat untuk masing-masing daerah dan tersedia juga di aplikasi Klik Indomaret sobat.

Mau tahu cara bayar PKB dengan E-Samsat di Klik Indomaret? Simak langkah-langkah selengkapnya berikut ini ya sobat.

  1. Pertama buka aplikasi atau website Klik Indomaret
  2. Selanjutnya pergi ke halaman Produk Virtual
  3. Lalu pilih menu E-Samsat, nantinya akan ada berbagai pilihan daerah E-Samsat yang bisa kamu sesuaikan dengan domisili.
  4. Kemudian masukkan kode pembayaran, bisa kamu dapatkan dengan mengakses aplikasi E-Samsat masing-masing daerah atau beberapa lainnya cukup memasukkan nomor polisi kendaraan, nomor KTP, dan nomor mesin.
  5. Jika kode pembayaran sudah benar, klik tanda bayar pada bagian bawah
  6. Nantinya kamu akan diarahkan, ke proses transaksi dan ikuti alur pembayaran hingga transaksi dinyatakan berhasil.

Informasi selengkapnya mengenai pembayaran E-Samsat di Klik Indomaret dapat kamu lihat saat melakukan pembayaran di Klik Indomaret. Yuk bayar pajak kendaraan bermotor kamu sekarang dan jadi pengemudi yang taat dan baik dalam berkendara.

Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Mudah Di Klik Indomaret 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here