olahraga tidak berkeringat
Sumber gambar : freepik/stefamerpik

Beberapa orang tidak suka dengan badan yang berkeringat. Keringat bisa membuat rambut lepek, badan terasa lengket, gerah, dan baunya juga membuat orang disekitar tidak nyaman.

Jadi tidak heran banyak orang tidak suka untuk melakukan olahraga karena tubuh akan banyak mengeluarkan keringat. Padahal olahraga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Nah Sobat tidak perlu khawatir, kamu bisa pilih olahraga dengan intensitas rendah untuk badan tetap sehat tanpa harus berkeringat.

Jalan Kaki

olahraga tidak berkeringat
Sumber gambar : freepik

Jalan kaki bisa jadi pilihan olahraga santai yang mudah dan tidak membuat tubuh mengeluarkan keringat berlebih. Selain itu jalan kaki juga merupakan olahraga kardio yang cocok untuk membakar kalori sehingga cocok untuk menurunkan berat badan.

Jalan kaki juga menjadi olahraga yang bisa dilakukan kapan saja, di mana saja, dan tidak perlu menghabiskan uang sepeser pun. Sobat bisa berjalan kaki mengelilingi komplek rumah, taman kota, atau bahkan di dalam rumah dengan treadmill.

Berenang

olahraga tidak berkeringat
Sumber gambar : freepik/Lifestylememory

Sobat tidak suka berkeringat saat olahraga bisa coba lakukan olahraga renang. Berenang merupakan latihan kardio yang efektif untuk menurunkan berat badan karena menggerakkan seluruh anggota tubuh dalam satu waktu. Selain untuk mendapatkan berat badan ideal, dengan berenang dapat menjadi olahraga untuk latihan pernapasan.

Yoga

olahraga tidak berkeringat
Sumber gambar : freepik/interstid

Yoga merupakan olahraga untuk kesehatan fisik dan mental yang tidak mengeluarkan banyak keringat. Olahraga yang berfokus pada kekuatan, kelenturan, dan pernapasan ini cocok untuk kamu yang masih pemula. Cari video referensi di youtube atau media sosial sebagai contoh supaya tidak salah melakukan yoga.

Golf

olahraga tidak berkeringat
Sumber gambar : freepik/reewungjunerr

Olahraga golf ternyata menjadi salah satu olahraga yang memiliki banyak manfaat. Golf yang membutuhkan jalan santai jarak jauh ini memiliki manfaat terlebih bagi orang tua atau lansia. Melalui bermain golf dapat memperbaiki keseimbangan dan daya tahan otot pada orang tua, pernapasan dan sistem metabolisme.

Cukup banyak olahraga yang dapat dilakukan tanpa harus berkeringat. Jadi tidak ada alasan untuk tidak berolahraga karena males berkeringat. Selain berolahraga juga perlu untuk mengonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur sebagai nutrisi tubuh. Ayo belanja buah dan sayur di Klik Indomaret karena banyak promo dan gratis ongkir.

olahraga tidak berkeringat

Belanja Buah dan Sayur di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here