sumber gambar: freepik/jcomp

Jangan ngaku pecinta pasta kalau tidak tahu berbagai jenis makanan ini. Mulai dari bentuknya yang lurus, spiral, pipih, hingga yang berbentuk seperti cangkang kerang juga ada loh sobat. Nah biar kamu nggak salah pilih pas mau makan pasta atau buat olahan pasta, yuk kenali beberapa jenis pasta yang terkenal berikut ini. 

Spaghetti

sumber gambar: freepik/chaded

Jenis yang pertama ini sudah pasti hampir kita semua tahu, Spaghetti memiliki bentuk yang tidak terlalu tipis dengan ketebalan yang normal. Sehingga mirip seperti tali, menu pasta spaghetti yang banyak dikenal pastinya adalah spaghetti bolognese. 

Fettuccine

sumber gambar: freepik/topntp26

Berbeda dengan spaghetti, fettuccine memiliki bentuk yang pipih dan lebih lebar. Jika dilihat sekilas, fettuccine memiliki bentuk yang mirip dengan kwetiaw namun dengan tekstur dan warna yang berbeda. Fettuccine ini biasa disajikan dengan carbonara.

Penne

sumber gambar: freepik/topntp26

Kalau pasta yang satu ini bentuknya mirip seperti pipa atau tabung kecil. Berbanding terbalik dengan jenis sebelumnya yang berbentuk mie. Penne bisa disajikan dengan cara dan bumbu apa saja.

Shells

sumber gambar: freepik/azerbaijan_stockers

Sesuai namanya, jenis yang satu ini memiliki bentuk yang mirip dengan cangkang kerang. Pasta ini tersedia dari berbagai macam ukuran, biasanya diolah dengan direbus bersama sup, dipanggang dengan isian daging dan keju, atau diberi saus seperti pasta biasa.

Ravioli

sumber gambar: freepik/youae_99

Pasta yang satu ini ini memiliki bentuk seperti kantong yang berbentuk lembaran. Di setiap sisinya terdapat garis gerigi yang membuat tampilan pasta lebih menarik. Sama seperti jenis pasta lainnya, pasta ini bisa diolah dengan berbagai macam cara.

Nah sobat itu dia beberapa pasta yang mungkin sering kamu lihat. Sebenarnya masih banyak jenis pasta lainnya, dengan cita rasa yang tidak kalah lezat dan bentuk yang indah serta unik.

Mau Masak Pasta? Belanja Bahanmu Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here