jenis e-money
sumber gambar: freepik/prostock-studio

Kartu e-money atau electronic money merupakan salah satu barang wajib yang harus dibawa. Pasalnya kini sudah banyak transportasi, lahan parkir, ataupun tol yang mengharuskan pembayaran menggunakan e-money.


Layaknya uang pada umumnya, kartu e-money dapat digunakan sebagai transaksi jual-beli maupun pembayaran lainnya. Itu sebabnya kartu ini ibarat jadi kartu sakti yang saat ini dibutuhkan buat kamu yang sering berpergian.

Bahkan kini banyak lembaga keuangan dan bank yang menyediakan layanan pembayaran e-money. Nah, daripada bingung harus pilih kartu e-money yang mana, Yuk simak penjelasan mengenai jenis e-money dan perbedaannya.

e-Money Mandiri

Seperti namanya keluaran e-money dari Bank Mandiri ini menghadirkan, sistem pembayaran menggunakan kartu elektronik yang bisa digunakan dengan merchant yang sudah bekerja sama. 

Beberapa kegunaan yang bisa dilakukan menggunakan e-money Mandiri ini adalah. Alat pembayaran di toko retail salah satunya Indomaret, pembayaran parkir, transportasi publik, pembelian makanan, dan lain sebagainya.

Minimum top up: Rp 10.000,- (sepuluh ribu rupiah)

Saldo maksimal/limit: Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah)

Baca Juga: Cara Mudah Top Up E-Money Di Klik Indomaret

Flazz BCA 

Bank Central Asia atau bank BCA juga mengeluarkan kartu elektronik berupa Flazz BCA. sama seperti kartu elektronik lainnya, kartu ini dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran dengan mudah.

Bisa digunakan untuk transaksi seperti transportasi umum, belanja, dan lain sebagainya. Pastinya dengan merchant yang sudah bekerja sama ya sobat.

Minimum top up: Rp 20.000,- (dua puluh ribu rupiah)

Saldo maksimal/limit: Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah)

Brizzi BRI

BRI atau Bank Rakyat Indonesia juga tidak ketinggalan menerbitkan kartu elektronik bernama Brizzi. Brizzi ini dapat digunakan untuk transaksi pembayaran digital tentunya di merchant yang sudah bekerja sama. 

Kegunaannya antara lain untuk transportasi umum, pembayaran tol, pembayaran di gerai retail, dan lainnya. Tentu saja, dengan merchant-merchant yang berlogo Brizzi yang menandakan sudah bekerja sama.

Minimum top up: Rp 20.000,- (dua puluh ribu)

Saldo maksimal/limit: Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah)

TapCash BNI

Bisa digunakan sebagai pengganti uang tunai, Bank BNI menerbitkan kartu elektronik yang disebut dengan TapCash. Sama seperti kegunaan kartu elektronik lainnya, kartu ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan transaksi pembayaran di merchant-merchant yang sudah bekerja sama.

Hampir sama seperti kartu elektronik lainnya, TapCash BNI dapat digunakan untuk melakukan pembayaran transportasi umum, e-parkir, pembayaran di gerai retail dan lain sebagainya.

Saldo maksimum: Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah)

Maksimum top up per bulan: Rp 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah)

Masing-masing jenis e-money di atas, tentu dapat mengalami beberapa perubahan mulai dari cara top up, desain, saldo minimum atau maksimal dan lainnya. Jadi pastikan kamu selalu update dengan pemberitahuan dari masing-masing Bank di atas ya sobat.

Kamu juga tidak perlu sulit untuk top up e-money atau kebutuhan produk virtual mu lainnya. Karena semua bisa diatasi #TinggalKLiK di Klik Indomaret. Ada berbagai promo juga loh yang buat kamu jadi lebih hemat.

jenis e-money
Periode promo berlangsung dari 01 Februari – 30 April 2023

Top Up E-Money Lebih Mudah Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here