Buah dan sayur memang dikenal baik untuk kesehatan kita. Itu sebabnya mengkonsumsinya, merupakan langkah tepat untuk menjaga kesehatan. Tapi tahukah kamu sobat? Kalau buah dan sayur khususnya sayur punya dua jenis yakni organik dan non organik.

Bagi kamu yang masih bertanya-tanya apa sih bedanya dua hal ini? Bisa simak penjelasan perbedaan sayuran organik dan non organik di bawah ini sobat.

Sayuran organik sendiri, biasanya lebih diperhatikan dalam berbagai aspek misalnya saja proses pemilihan bibit dilakukan secara alami dan dilakukan dengan teknik budidaya alami. Selain itu, cara pemupukan yang digunakan umumnya menggunakan pupuk alami yang berasal dari kotoran hewan atau kompos.

Sedangkan untuk sayuran non organik, tidak terlalu spesifik seperti sayuran organik. Dimana proses pembibitannya umumnya dapat dilakukan berdasarkan hasil rekayasa. Serta pupuk yang digunakan, dapat berasal dari pembuatan.

Tidak hanya itu, pengendalian hama dari sayuran organik dan non organik juga berbeda. Dimana, pengendalian hama sayuran organik menggunakan cara alami dengan membiarkan predator hama berkeliaran di area perkebunan.

Sedangkan sayuran non organik umumnya menggunakan bahan kimia seperti pestisida. Dengan tujuan menghalau hama yang akan menyerang tanaman.

Baca Juga: Berkebun Dirumah Jadi Praktis Dengan Metode Hidroponik

Hal tersebutlah yang membuat harga sayuran organik dinilai lebih mahal dibanding dengan jenis sayuran biasa. Karena proses yang dijalankan, tidak terlalu rumit dibanding dengan sayuran organik.

Ketika memikirkan lebih baik membeli sayuran organik maupun non organik. Ada banyak pertimbangan yang bisa kamu pikirkan, namun kembali lagi semestinya kedua jenis sayuran tersebut bersifat menyehatkan bagi tubuh jika diolah dan dikonsumsi dengan tepat.

Perbandingan dari segi harga yang relatif berbeda, juga menjadi pertimbangan banyak orang saat akan membeli sayuran organik maupun non organik.

Jadi sobat kamu tim sayuran organik atau non organik? Jangan lupa, sayuran yang segar akan menambah kelezatan makanan yang kamu olah.

Yuk Belanja Buah dan Sayur Segarmu Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here