Siapa disini yang suka mengoleksi berbagai jenis kain batik? Pastinya ketika mengoleksi pakaian atau kain batik perlu perawatan yang baik juga agar pakaian batik yang kamu miliki dapat bertahan lama dan tidak mudah luntur. 

Tidak sembarangan ternyata, kain batik juga memiliki cara unik dan bahan tersendiri untuk membersihkannya. Salah satu bahan yang terkenal ampuh untuk membersihkan kain batik adalah lerak. Bahan yang terdapat dalam buah lerak, dapat menjaga warna batik tidak mudah luntur.

Untungnya di zaman yang serba praktis seperti sekarang, kita tidak perlu repot mencari buah lerak dan mengolahnya sendiri untuk membersihkan batik kesayangan milikmu.

Sumber gambar: Klik Indomaret

Deterjen batik dari Klik Indomaret ini bisa jadi solusi yang pas untuk kamu membersihkan koleksi pakaian atau kain batik koleksi milikmu.

Sabun lerak deterjen cair Indomaret yang di formulasikan khusus dari ekstrak lerak untuk membersihkan, merawat dan melestarikan keindahan warna asli kain batik. Membuat warna batik tidak mudah pudar serta wangi nya yang natural memberikan kesegaran alami.

Komposisi dari sabun lerak deterjen cair Indomaret ini: Sodium laureth sulfate 12.50%, sodium lauryl glucoside 2.50%, cocamie MEA 2.50%, piper betle 1%, lerak extract 2%, sodium PEG-7 olive carboxylate 0.8%, perfume 0.04%.

Untuk cara penggunaan deterjen batik ini juga tidak terlalu sulit dan tidak terlalu berbeda dari deterjen yang kebanyakan sobat. Cara penggunaannya yakni, tuangkan deterjen batik Indomaret ke dalam 2-3 sendok teh ke dalam 20 liter air, bisa kamu gunakan untuk cara mencuci dengan tangan agar kain batik atau koleksi batik yang kamu miliki tidak mudah lecek ataupun rusak.

Itu dia sobat cara mudah membersihkan koleksi pakaian atau kain batik milikmu dengan menggunakan deterjen khusus batik. Tidak hanya kain Batik, berbagai jenis kain lain seperti sutera, wol, rajut dan bahan-bahan halus lainnya juga dapat menggunakan deterjen ini.

Yuk lengkapi berbagai koleksi pakaian dan kain batik, belanja di Puspita Nusantara Klik Indomaret. Dapatkan potongan harga yang buat kamu tambah hemat sobat. Pas banget kan untuk kenakan batik di perayaan akhir tahun nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here