ide lomba 17 agustus
sumber gambar: freepik/arvstd

Rayakan momen Kemerdekaan dengan berbagai lomba yang seru. Tidak terkecuali untuk anak-anak, ini dia ide lomba 17 Agustus untuk anak yang bisa jadi pilihan. 


Bagi kamu yang bertugas menjadi panitia 17 Agustus, pasti dari jauh hari perlu mencari ide perlombaan yang seru. Tidak hanya untuk orang dewasa, lomba untuk anak-anak pun perlu dipikirkan.

Tujuannya agar mereka juga bisa bersenang-senang dan menumbuhkan rasa cinta tanah air, melalui perayaan Kemerdekaan. Jika masih bingung, ini dia 5 ide lomba 17 Agustus untuk anak.

1. Lomba Menggambar atau Mewarnai

Ide lomba yang pertama ada lomba menggambar atau mewarnai untuk anak. Lomba ini sangat cocok, apalagi untuk mengembangkan kreativitas anak dalam menggambar atau mewarnai.

Tema dari perlombaan menggambar atau mewarnai ini tentu bertema Kemerdekaan agar sejalan dengan acara yang diselenggarakan.

2. Lomba Tari Daerah

Kegiatan lomba lainnya yang bertema seni dan bisa jadi rekomendasi adalah lomba tari daerah. Dengan mengadakan lomba 17 Agustus ini, anak-anak akan lebih mengenal tari daerah dari berbagai penjuru Nusantara.

3. Lomba Cerdas Cermat

Lomba lainnya yang bisa jadi pilihan adalah lomba cerdas cermat. Pastinya dengan tema seputar Kemerdekaan agar mengasah pengetahuan anak seputar tanah air. 

Cerdas cermat ini bisa dimainkan oleh beberapa tim yang nantinya dibagi menjadi beberapa babak sebelum menentukan pemenang.

Baca Juga: 7 Ide Lomba 17 Agustus yang Seru dan Meriah

4. Lomba Membawa Kelereng Diatas Sendok

Lomba yang satu ini tidak jarang sering dilombakan saat 17 Agustus. Peraturan bermainnya pun mudah, para peserta hanya perlu membawa kelereng yang diletakkan ke atas sendok hingga ke garis akhir.

5. Lomba Tahan Ketawa

Terakhir ada lomba menahan tawa yang bisa jadi pilihan lomba seru untuk memeriahkan acara 17 Agustus. Cara bermainnya, masing-masing peserta dihadapkan dengan peserta lainnya.

Nantinya, siapa yang bisa membuat wajah dengan ekspresi lucu dan membuat peserta dihadapannya tertawa maka akan jadi pemenang.

Itu dia sobat, ide lomba 17 Agustus untuk anak yang bisa jadi rekomendasi kegiatan memeriahkan acara Kemerdekaan.

ide lomba 17 agustus
Periode promo berlangsung dari 15 Juli – 15 Agustus 2023

Kumpulkan Stamp dan Menangkan Hadiahnya 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here