lomba 17 agustus ibu
sumber gambar: freepik/rizkiwanggono

Meriahkan momen 17 Agustus hari Kemerdekaan dengan berbagai lomba seru. Tidak hanya untuk anak, tapi meriahkan juga dengan ide lomba 17 Agustus untuk Ibu-ibu berikut ini.


Setiap tahunnya momen Kemerdekaan tidak terlewat dengan berbagai acara meriah, salah satunya adalah berbagai macam perlombaan untuk berbagai kalangan usia. Mulai dari anak-anak, Bapak-bapak, hingga Ibu-ibu juga tidak ketinggalan.

Nah, sebagai rekomendasi ini dia 5 ide lomba 17 Agustus yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

1. Lomba Merias Wajah

Salah satu lomba untuk para Ibu-ibu yang bisa jadi pilihan adalah lomba merias wajah. Lomba ini bisa diselenggarakan dengan cara membagi beberapa orang jadi satu tim berisi dua orang.

Masing-masing punya tugas sebagai perias dan orang yang didandani. Nah agar lebih menantang dan seru, peserta yang merias wajah teman setim bisa ditutup matanya. 

2. Lomba Masak

Lomba lainnya yang bisa jadi ide lomba 17 Agustus untuk Ibu-ibu adalah lomba masak. Tentunya agar lebih terasa makna Kemerdekaannya, menu masakan yang dilombakan bisa berupa masakan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk memudahkan para peserta, pelaksanaan lomba ini dapat terbagi menjadi beberapa tim yang berisi 3-5 orang tergantung tingkat kesulitan menu yang ditentukan.

3. Lomba Memindahkan Karet dengan Sedotan 

Perlu lomba untuk seru-seruan? Lomba memindahkan karet dengan sedotan bisa jadi ide yang tepat. Cara bermainnya, satu tim yang terbagi jadi beberapa orang berbaris dan melakukan estafet bergilir memindahkan karet yang digantungkan pada sedotan yang dipegang masing-masing peserta.

Baca Juga: 7 Ide Lomba 17 Agustus yang Seru dan Meriah

4. Lomba Busana Adat

Untuk menambah keseruan dan tentunya rasa percaya diri para Ibu-ibu, lomba fashion atau busana bisa masuk ke daftar perlombaan saat 17 Agustus nanti. Agar lebih terasa momen Kemerdekaan, lomba busana bisa bertema adat dari masing-masing daerah Indonesia.

5. Lomba Senam

Sehat sekaligus memeriahkan acara 17 Agustusan, lomba senam antar Ibu-ibu bisa jadi pilihan lomba Kemerdekaan lainnya. Lomba senam ini, bisa diselenggarakan dengan peserta yang terbagi menjadi beberapa tim. Peserta dengan gerakan senam yang bagus dan kompak bisa jadi pemenang.

Itu dia sobat, beberapa ide lomba Kemerdekaan untuk Ibu-ibu yang bisa jadi pilihan perlombaan saat 17 Agustus nanti. Jangan lupa sedia minuman segar agar perlombaan jadi lebih meriah dan tetap semangat.

lomba 17 agustus ibu
Periode promo berlangsung dari 10 Agustus – 15 Agustus 2023

Belanja Minuman Segar Di KLiK Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here