pembersih toilet
sumber gambar: freepik/onebit14

Kamar mandimu ada bau tidak sedap? Ini saatnya kamu mendisinfeksinya. Ini cara disinfeksi toilet dengan pembersih toilet berikut ini.


Kamar mandi adalah tempat untuk membersihkan diri di rumah. Jadi sangat penting untuk menjaganya tetap bersih, higienis, dan harum segar. Salah satu caranya adalah mendisinfeksi kamar mandi.

Karena tak jarang noda air dan sabun membuat kamar mandi dan toilet kita terlihat kotor. Serta berpotensi juga menjadi sarang kuman dan bakteri penyebab penyakit. 

Sehingga, membersihkan dan mendisinfeksi dengan rutin dan benar adalah langkah yang tepat untuk menghilangkan kotoran dan kuman yang menempel agar kesehatan diri dan keluarga tetap terjaga.

Tidak hanya alat pembersih seperti sikat, tapi juga perlu produk pembersih toilet yang efektif membersihkan kerak di kamar mandi. Salah satunya dari Harpic pembersih kamar mandi dan Harpic pembersih toilet yang bekerja secara efektif membersihkan noda membandel dan membunuh kuman serta bakteri.

Sehingga membuat toilet dan kamar mandi menjadi bersih dan higienis. Yuk cari tahu cara disinfeksi toilet agar bersih dan higienis berikut ini.

Alat-alat yang dibutuhkan untuk mendisinfeksi toilet dan kamar mandi: 

  1. Harpic pembersih kamar mandi
  2. Harpic pembersih toilet
  3. Sarung tangan karet
  4. Ember
  5. Kain bersih
  6. Sikat kamar mandi dan sikat toilet

Sebelum mulai mendisinfeksi kamar mandi atau toilet, pastikan area kamar mandi memiliki ventilasi yang baik dengan cara membuka jendela atau pintu serta menyalakan kipas. Sehingga menghasilkan aliran udara tambahan agar tidak pengap.

1. Cara Mendisinfeksi Bathtub & Kamar Mandi  

pembersih toilet
sumber gambar: freepik/zinkevych

Menjaga kebersihan dan higienitas bak mandi memungkinkan kita untuk mandi dengan tenang tanpa mengkhawatirkan kuman yang mungkin tertinggal.

Rajinlah mendisinfeksi kamar mandi toilet salah satunya dengan Harpic pembersih kamar mandi. Sebelum mulai membersihkan atau mendisinfeksi pastikan tidak ada kerusakan pada bak mandi, jangan lupa perhatikan material bak mandi atau bathtub yang dimiliki. 

Karena metode pembersih dapat berbeda antara permukaan yang terbuat dari porselen atau keramik.

Berikut langkah cara mendisinfeksi bathtub dan kamar mandi:

  1. Pastikan area kamar mandi berventilasi baik, buka jendela, pintu, dan menyalakan kipas.
  2. Tuangkan Harpic pembersih kamar mandi di sekitar bak mandi tanpa dicampur air.
  3. Selanjutnya sikat perlahan dengan sikat atau spons untuk membersihkan kotoran dan membasmi kuman.
  4. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih
  5. Penting untuk dilakukan, adalah selalu baca label pada kemasan sebelum menggunakan produk Harpic pembersih kamar mandi. 

2. Cara Mendisinfeksi Wastafel, Lantai, dan Dinding Kamar Mandi

pembersih toilet
sumber gambar: freepik/user3222645

Dari menyikat gigi, mencuci wajah, hingga mencuci sikat rias menjadikan wastafel, lantai, dan dinding kamar mandi rentan terpapar kotoran. Untuk itu, perlu untuk mendisinfeksi area tersebut untuk mencegah menumpuknya kotoran dan menjadi sarang kuman dan bakteri.

Berikut cara mendisifeksinya:

  1. Langkah pertama, tuangkan Harpic pembersih kamar mandi di wastafel, lantai, dan dinding kamar mandi tanpa dicampur air
  2. Biarkan 10 menit, jika sudah sikat perlahan dengan sikat atau spons untuk membersihkan kotoran dan membasmi kuman. 
  3. Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih
  4. Penting selalu baca label pada kemasan sebelum menggunakan produk Harpic pembersih kamar mandi.

Jangan gunakan Harpic pembersih kamar mandi pada aluminium, kuningan, dan tembaga. Jangan lupa selalu periksa pada tempat kecil dan tersembunyi sebelum menggunakan Harpic pada area yang lebih besar. 

Jangan mencampurkan Harpic Bathroom Cleaner dengan produk lain. Jika menggunakan formula lama Harpic pembersih kamar mandi yang mengandung sodium Hypochlorite, jangan mencampurkannya dengan formula baru Harpic pembersih kamar mandi yang mengandung total acid.

3. Cara Mendisinfeksi Dudukan Pada Toilet

pembersih toilet
sumber gambar: freepik/odua

Dudukan toilet adalah permukaan utama yang menjadi pembatas antara kamu dan kotoran. Jadi, sudah jelas harus dibersihkan secara teratur untuk mengurangi jumlah kuman yang dapat bersentuhan langsung dengan tubuh kita.

Berikut cara mudahnya mendisinfeksi dudukan toilet:

  1. Langkah pertama, tuangkan Harpic pembersih kamar mandi di bawah dan atas dudukan toilet
  2. Selanjutnya biarkan selama 5 menit, lalu sikat dengan lembut dengan spons lalu bersihkan menggunakan kain bersih
  3. Penting untuk dilakukan adalah selalu baca pada label kemasan sebelum menggunakan produk Harpic pembersih kamar mandi.

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi WC Mampet Tanpa Harus Bongkar

4. Cara Mendisinfeksi Bagian Dalam Toilet Duduk dan Jongkok

pembersih toilet
sumber gambar: freepik/odua

Seperti yang kita tahu toilet merupakan salah satu area di kamar mandi yang sangat mungkin, menjadi tempat bersarangnya kuman dan bakteri. 

Sehingga kamu perlu menjaganya untuk tetap bersih dan higienis, untuk mencegah penyebaran bakteri ke permukaan kamar mandi atau bagian rumah lainnya.

Untuk membersihkan toilet dengan cepat dan menyeluruh, ikuti petunjuk berikut ini.

  1. Pertama, buka Harpic pembersih toilet dengan menekan kedua sisi tutupnya lalu putar berlawanan arah jarum jam 
  2. Selanjutnya tuangkan cairan Harpic pembersih toilet ke dalam sekeliling toilet dan juga pada pijakan kaki jika kamu menggunakan toilet jongkok.
  3. Lalu biarkan cairan menyebar dari pinggir hingga ke area terdalam toilet. Kemudian biarkan selama 20 menit setelah itu sikat perlahan dan siram.
  4. Penting selalu baca label pada kemasan sebelum menggunakan produk Harpic pembersih kamar mandi.

5. Area Lain yang Harus Didisinfeksi

pembersih toilet
sumber gambar: freepik/Drazen Zigic

Memang lebih mudah untuk mengingat permukaan yang besar seperti toilet dan wastafel untuk mendisinfeksi area kamar mandi. Namun kita juga tidak boleh luput mendisinfeksi dan membersihkan permukaan lain yang kerap disentuh.

Diantaranya adalah beberapa barang atau permukaan yang mungkin tidak terpikirkan untuk dibersihkan. Tapi berpotensi menampung kuman dan bakteri yang bisa menyebar ke berbagai penjuru rumah.

  1. Gagang pintu kamar mandi
  2. Gagang keran
  3. Bagian atas pompa sabun
  4. Jet washer
  5. Rak handuk

Nah menggunakan Harpic pembersih kamar mandi dan kain bersih sangat cocok untuk membersihkan jenis-jenis permukaan ini.

Karena bukan rahasia lagi, jika rutin dengan produk yang tepat akan lebih mudah bagi kita untuk menjaga kamar mandi dan toilet tetap higienis dan aman bagi sendiri dan keluarga.

Jadi, yuk rutin mendisinfeksi toilet dan kamar mandi di rumah. Salah satunya dengan produk Harpic pembersih kamar mandi dan toilet yang bisa kamu beli di KLiK Indomaret.

pembersih toilet
Periode promo berlangsung dari 26 Juli – 08 Agustus 2023

Belanja Produk Harpic Di KLiK Indomaret

Sumber: harpic.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here