nonton film ke bioskop
sumber gambar: freepik/nonton film ke bioskop

Pergi menonton film ke bioskop bersama anak mungkin membuat sebagian besar orang tua khawatir. Takut anak rewel, kurang nyaman, dan lainnya. Ini beberapa tips ajak anak nonton film ke bioskop yang bisa dicoba.


Menonton film favorit di bioskop jadi hiburan tersendiri baik bagi orang dewasa maupun anak-anak. Apalagi untuk anak-anak, menonton film favorit mereka dalam layar yang lebih besar terasa akan lebih menyenangkan.

Tentunya untuk memastikan kenyamanan anak, orang tua, dan pastinya orang di sekitar. Berikut beberapa tips yang bisa Ayah Bunda coba agar aman dan nyaman saat mengajak anak pergi ke bioskop.

1. Pilih Film yang Sesuai Usia dan Disukai Anak

nonton film ke bioskop
sumber gambar: freepik/fabrikasimf

Pertama, pastikan terlebih dahulu film yang ditonton sesuai dengan usia anak. Umumnya tertera rating usia pada bagian poster film saat akan membeli tiket secara online atau langsung.

Rating usia ini biasa ditandai dengan SU (Semua Umur), 13 + (penonton usia 13 tahun ke atas), 17 + (penonton usia 17 ke tahun atas), dan 21 + (penonton usia 21 tahun ke atas atau dikenal juga dengan rating R-rated)

Selain itu, pastikan juga film yang akan ditonton memang disukai dan sesuai untuk anak. Ayah dan Bunda, bisa membaca sinopsis dari film yang akan ditonton sebelum memilih film.

2. Periksa dan Pilih Jadwal Film yang Pas

nonton ke bioskop
sumber gambar: freepik/serhii_bobyk

Selanjutnya periksa dan pilih jadwal film yang pas untuk pergi ke bioskop. Hindari memilih jam tayang yang terlalu larut malam atau di hari-hari sekolah anak, tujuannya agar mereka tidak merasa lelah setelah menonton.

Pastikan juga kondisi anak dalam keadaan fit, sehingga nyaman dan aman untuk mengajak mereka menonton film favorit di bioskop.

3. Ajarkan Anak Etika Menonton Film 

nonton film ke bioskop
sumber gambar: freepik

Sebelum pergi atau memasuki area bioskop, ajarkan anak mengenai etika menonton di bioskop hal ini agar anak dan penonton lain juga merasa nyaman. 

Ajarkan mereka pentingnya menjaga suara dan sikap agar tidak mengganggu penonton lain. Ingatkan selalu pada anak untuk tidak berisik atau berlarian di area bioskop. 

Baca Juga: 4 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Nonton Ke Bioskop

4. Jaga Kebersihan Sekitar

nonton film ke bioskop
sumber gambar: freepik/syda_productions

Selain menjaga sikap, menjaga kebersihan juga perlu diajarkan agar anak tidak sembarangan dalam membuang sampah apalagi sampai meninggalkan sampah di area bioskop.

Tunjukan dan ajarkan anak untuk membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan. 

5. Selalu Awasi Anak-anak

nonton film ke bioskop
sumber gambar: freepik/master1305

Terakhir dan tidak kalah penting, adalah menjaga anak tetap dalam pengawasan. Ayah dan Bunda bisa bekerja sama untuk mengawasi anak agar tidak lepas dari pandangan.

Terutama untuk anak yang sedang di usia aktifnya, ini agar menjaga anak tetap aman dan nyaman selama berada di bioskop.

Menyenangkan anak merasakan nonton film ke bioskop sudah pasti jadi keinginan Ayah dan Bunda. Itu sebabnya, menerapkan beberapa tips diatas akan memberikan pengalaman menonton yang aman dan nyaman bagi si Kecil maupun orang tua.

Jangan lupa beri asupan makanan dan minuman yang cukup pada anak, agar ia menikmati film favoritnya dengan perut yang terisi dan nyaman.

nonton film ke bioskop
Periode promo berlangsung 16 Juli – 31 Juli 2023

Belanja Asupan Keluarga Di KLiK Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here