cukur jenggot
sumber gambar: freepik

Bagi sebagian orang jenggot justru menjadi salah satu poin plus untuk penampilan. Ini tips cara cukur jenggot gaya bulat yang bisa kamu coba.


Mencukur jenggot adalah bagian rutinitas penting dari perawatan diri bagi pria. Sama seperti gaya rambut, jenggot yang biasa dirawat oleh kebanyakan pria juga punya berbagai gaya. 

Mempelajari cara mencukur berbagai gaya jenggot terlihat sulit. Namun jika kamu dibekali dengan cara dan alat yang tepat tentunya menata jenggot dengan berbagai gaya cukup mudah.

Berikut adalah langkah-langkah sederhana yang bisa diikuti, untuk mendapatkan gaya jenggot bulat goatee yang populer.

Langkah 1:

Pilih Sisir Dengan Panjang yang Tetap Untuk Memangkas

Memilih panjang sisir yang tepat pada trimmer akan membantu kamu dalam menata jenggot. Salah satu produknya, bisa ditemukan di All Purpose Gillette Style yang hadir dengan tiga sisir pelengkap ( 2 mm, 4 mm, 6 mm) yang bisa dipilih.

Langkah 2:

Pangkas Rambut Wajah 

Selanjutnya adalah meratakan panjang jenggotmu dengan trimmer. Karena memangkas rambut sebelum bercukur, dapat membantu mengurangi hentakan dan tarikan saat bercerai. Selain itu, dapat membantu mencegah mata pisau tersumbat.

Langkah 3:

Tentukan Bentuk Goatee 

Lepaskan sisir pelengkap trimmer dan pangkas jenggot untuk menentukan bentuk goatee. Untuk hasil terbaik, jaga agar rambut di bagian leher dan pipimu tetap pendek. 

Langkah 4:

Sambil Memangkas, Jangan Lupa Memeriksa Simetri Potongan

Sambil Memangkas, Jangan Lupa Memeriksa Simetri Potongan di langkah ini berhati-hati lah untuk tidak memangkas jenggot terlalu banyak untuk terlihat rata. 

Langkah 5:

Siapkan Wajah 

Sebelum mencukur, bilas wajah dengan air hangat untuk menghidrasi rambut wajah sebagai persiapan untuk bercukur. Kemudian, lumuri gel cukur pada bagian wajah yang akan dicukur habis yaitu bagian yang tidak berjenggot. Bukan tanpa tujuan, penggunaan gel cukur dapat membantu mencegah luka dan iritasi. 

Baca Juga: Tips Mencukur Bulu Dada yang Praktis dan Aman

Langkah 6:

Bercukur Dengan Tarikan Ringan dan Lembut

Pasang mata pisau untuk pisau cukur ke pegangan Gillette Styler, lalu bercukurlah dengan tarikan ringan dan lembut. Untuk cukuran yang lebih pendek semua, isi ulang mata pisau cukur Fusion bisa digunakan dengan Styler.

Langkah 7:

Bilas Mata Pisau Secara Berkala

Tidak ketinggalan bagian ini, yaitu membilas mata pisau secara berkala selama bercukur agar dapat membantu mencegah penumpukan rambut dan krim cukur di ujung mata pisau dan katrid. Ini akan membantu menjaga pisau cukur mu tetap berfungsi dengan baik.

Langkah 8:

Rapikan Tepi Jenggot Dengan Trimmer Presisi

Di bagian belakang semua pisau cukur Fusion terdapat mata pisau presisi. Gunakan ini untuk membantu menentukan bentuk jenggot dan mendapatkan sisi tepi yang bersih.

Langkah 9: 

Membilas, Mengeringkan Dengan Handuk, dan Melembabkan

Terakhir, jangan lupa untuk membilas wajah dengan air dingin. Lalu keringkan dengan handuk, kemudian oleskan pelembab/lotion/krim atau lotion untuk membantu menenangkan kulit selepas bercukur.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu akan berhasil cukur jenggot dengan gaya bulat goatee. Dengan pisau cukur dan trimmer Gillette, kamu memiliki kemungkinan perawatan pribadi yang tidak terbatas.

cukur jenggot
Belanja berbagai produk Gillette di Klik Indomaret

Maksimalkan Penampilanmu Belanja Produk Cukur Disini 

Sumber informasi: Gillette.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here