Camilan Sehat untuk Anak
Sumber gambar : freepik/gpointstudio

Si kecil hobi makan cemilan? Camilan memang menjadi salah satu kegemaran anak-anak. Namun, tahukah bunda kalau ada beberapa camilan yang tidak baik untuk kesehatan anak.

Itu sebabnya selain makanan, camilan sehat untuk anak juga perlu kita perhatikan agar kesehatan mereka tetap terjaga. 

Nah Ayah Bunda bisa intip beberapa rekomendasi makanan yang bisa jadi inspirasi camilan berikut untuk buah hati.

Buah Potong

Camilan Sehat untuk Anak
Sumber gambar : freepik/pvproductions

Menu camilan sehat pertama yang bisa dicoba adalah buah potong, meski tidak jarang terkesan membosankan dan tidak terlalu disukai anak ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan.

Yaitu membuat tampilan buah menjadi lebih menarik, misalnya dipotong dan dibentuk menjadi karakter kesukaan anak, menggunakan alat makan favorit mereka, tambahkan dengan coklat atau hias semenarik mungkin agar anak tertarik untuk mencoba.

Baca Juga : Inspirasi Menu Bekal Untuk Anak Saat Pergi Sekolah

Sayuran 

Camilan Sehat untuk Anak
Sumber gambar : freepik/pvproductions

Meski sering menjadi makanan yang tidak disukai anak-anak, sayuran menjadi sumber serat dan vitamin yang baik bagi kesehatan mereka sehingga cocok untuk jadi camilan menyehatkan.

Agar menarik dan lezat untuk dimakan, sayuran bisa sobat olah menjadi bahan campuran makanan seperti nugget homemade, dimsum, bola keju dan lain sebagainya.

Puding Buah

Camilan Sehat untuk Anak
Sumber gambar : freepik/galitskaya

Kalau yang satu ini sih anak-anak pasti suka akan kelembutan dan rasa manis buah yang dipadu dengan puding lezat. Sobat bisa menggunakan bermacam-macam buah, sehingga tampilan puding menjadi lebih berwarna dan disukai oleh anak-anak.

Pasta

Siapa suka pasta? Bukan hanya orang dewasa tapi anak-anak juga menyukai makanan khas Italia yang satu ini. Seperti yang kita kenal, pasta memiliki berbagai macam salah satu yang banyak digemari adalah spageti yang berbentuk mie dengan saus bolognaise lezat.

Sobat bisa kreasikan berbagai jenis pasta seperti makaroni dan lainnya kemudian dicampur dengan berbagai sayuran agar lebih sehat.

Es Krim Buah

Camilan Sehat untuk Anak
Sumber gambar : freepik

Bosan dengan cara makan buah yang itu-itu aja? Es krim buah bisa jadi pilihan sobat, kamu cukup menjadikan buah dalam bentuk jus terlebih dahulu, nah nantinya jus buah hanya perlu diletakan pada cetakan es krim lalu dibekukan.

Popcorn

Makanan berbahan dasar jagung ini biasa jadi peneman untuk menonton film. Rasanya yang renyah dan gurih bisa jadi pilihan camilan untuk si Kecil di rumah. Tidak hanya bahannya yang mudah, cara pembuatannya pun mudah sobat.

Cukup gunakan panci anti lengket, tuangkan mentega dan masukan jagung kemudian tutup dan tunggu hingga satu persatu jagung menjadi popcorn.

Nah sobat itu dia beberapa camilan yang bisa kamu jadikan menu camilan untuk anak. Jangan lupa, pastikan anak tidak memiliki alergi pada beberapa makanan di atas ya agar tetap aman.

Camilan Sehat untuk Anak
Periode promo hingga 26 Juli 2022

Belanja Buah dan Sayur Segar Untuk Si Kecil Sekarang!B

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here