beli buku bekas
Sumber gambar : freepik/jcomp

Tahun ajaran baru sudah dimulai, banyak perlengkapan yang perlu dipersiapkan. Meski sudah banyak sekolah yang memberikan buku pelajaran, menambahkan buku lainnya sebagai tambahan ilmu pengetahuan juga diperlukan. Terlebih banyak genre buku yang dapat disesuaikan dengan minat dan hobi masing-masing.

Namun membeli buku baru akan memakan lebih banyak biaya apalagi jika hanya digunakan dalam jangka waktu yang sebentar. Itu sebabnya, membeli buku bekas yang masih layak pakai bisa jadi alternatif yang lebih murah.

Ini dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan ketika ingin membeli buku bekas. Selengkapnya di bawah ini ya.

Pastikan Tahu Buku yang Dicari

Sebelum memutuskan untuk membeli buku, pastikan kamu tahu mengenai buku yang hendak kamu cari. Mulai dari penulis, penerbit, warna cover, tahun terbit, judul dan sebagainya. Hal ini akan memudahkan kamu ketika menanyakan ke penjual saat mencari buku.

Temukan Lapak Buku Bekas

Dibanding susah-susah mencari, lebih baik kamu mencari tempat atau lapak yang memang menjual buku-buku bekas. Tidak hanya di satu toko, itu akan memudahkan kamu untuk mencari buku yang kamu cari di toko-toko lainnya. Salah satu contohnya adalah yang terletak di Jakarta yaitu lebih tepatnya di sekitar jalan Jatinegara.

Cek Kondisi Buku

Walaupun bekas kamu tetap perlu mengecek kondisi buku sebelum memutuskan untuk membelinya. Apalagi dalam hal-hal penting seperti terlihat atau tidaknya tulisan, kondisi cover, kelengkapan halaman dan lain sebagainya. 

Usahakan Bawa Uang Tunai

Umumnya penjual buku bekas tidak terlalu memiliki opsi pembayaran lain selain tunai. Itu sebabnya kamu perlu mempersiapkan uang tunai, sekiranya penjual tidak memiliki opsi pembayaran non tunai.

Nah sobat itu dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan ketika ingin mencari buku bekas untuk menambah ilmu. Kamu punya tips hemat belanja buku lainnya? Coba bagikan di kolom komentar yuk agar tips kamu berguna untuk orang banyak. Jangan lupa untuk menemani membaca buku dengan cemilan lezat di Klik Indomaret Food. Pas banget ada promo menarik nih.

beli buku bekas
Periode promo hingga 31 Juli 2022

Beli Jajanan di Klik Indomaret Food

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here