bekal
sumber gambar: freepik

Tepat di bulan Juli ini di Indonesia sudah memasuki tahun ajaran baru bagi anak-anak sekolah. Selama hampir dua tahun lebih menjalani pembelajaran jarak jauh, saat ini di beberapa sekolah sudah memperbolehkan pembelajaran tatap muka, meskipun masih diatur sedemikian rupa terkait kapasitas anak yang bisa masuk.

Tentu bukan hanya anak yang bersemangat, tapi orang tua juga turut senang menanti hari pertama buah hati mereka menyenyam pendidikan di bangku sekolah.

Nah agar anak tidak jajan sembarangan yang bisa mengganggu kesehatannya, ini dia beberapa inspirasi bekal anak ke sekolah yang bisa Ayah atau Bunda sajikan.

Onigiri 

onigiri makanan khas Jepang
sumber gambar: freepik/subsri13

Mau bawa bekal yang praktis dan mudah untuk dibuat? Onigiri makanan khas negeri Sakura Jepang bisa jadi pilihan sobat. Umumnya, berupa nasi yang dibentuk segitiga yang diisi berbagai varian seperti tuna, ayam ataupun salmon yang nantinya dibungkus dengan rumput laut.

Gimbap

Kimbap makanan khas Korea
sumber gambar: freepik/Dewi Ambarwati

Hampir sama dengan onigiri karena menggunakan pembungkus rumput laut, gimbab yang berasal dari Korea punya porsi yang mengenyangkan dan porsi bervariasi sehingga cocok sebagai bekal.

Terdiri dari telur, wortel, timun, paprika yang digulung ke dalam nasi berbentuk lonjong yang nantinya dibalut rumput laut yang akan dipotong agar mudah dimakan sekali lahap.

Ayam Mentega

Ayam goreng mentega
sumber gambar: freepik/Edgunn

Kalau menu yang satu ini pasti disukai banyak anak-anak, ayam goreng mentega yang punya rasa manis, asin dan gurih bisa dijadikan bekal yang disajikan bersama nasi putih hangat dan sayuran praktis seperti brokoli sebagai pendampingnya.

Nasi Goreng

nasi goreng
sumber gambar: freepik/suryaanugrah

Menu sarapan kesukaan banyak orang yang satu ini bisa juga jadi pilihan untuk menu bekal ketika anak sekolah nanti. Nasi goreng yang berbahan dasar nasi, mudah untuk dibuat karena tinggal digoreng bersama bumbu dan varian isi lainnya seperti bakso, sayuran, suwiran daging ayam dan lainnya.

Jangan lupakan telur mata sapi yang bisa menambah kenikmatan nasi goreng yang memiliki cita rasa gurih dan nikmat ini. Kamu juga bisa menambahkan berbagai topping lain seperti bakso, sosis, sayuran dan lain sebagainya.

Sapo Tahu

Sapo tahu
sumber gambar: freepik/tyasindayanti

Mau membekali anak ke sekolah dengan makanan berkuah tapi tidak pedas? Sapo tahu ini bisa jadi pilihan sobat, terbuat dari tahu lembut yang dipadukan dengan aneka sayuran dan bakso kemudian disiram kuah kental nan gurih bisa membuat anak lahap memakan bekal mereka.

Nah sobat itu dia beberapa inspirasi bekal untuk anak sekolah yang praktis untuk dibuat. Jika bisa buatkan makanan kesukaan anak agar mereka lebih semangat dalam bersekolah di tahun ajaran yang baru ini.

promo daging dan seafood di Klik Indomaret
Periode promo berlangsung dari 13 Juli – 15 Juli 2022
Yuk Belanja Bahan Makanan Untuk Bekal Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here