Briva
sumber gambar: Klik Indomaret

Tren belanja online saat ini semakin menjamur di masyarakat. Dengan berbelanja secara online, kita dapat membeli berbagai barang dengan harga yang lebih terjangkau melalui gawai seperti komputer atau ponsel. Sehingga belanja online murah pun kini dapat dilakukan dengan mudah. 

Selain didukung dengan bertambahnya e-commerce baru, tren belanja online ini juga didukung dengan adanya metode pembayaran yang semakin mudah dan beragam. Mulai dari transfer bank, virtual account, kartu kredit, e-wallet, hingga cash on delivery (COD) bisa jadi pilihan dalam melakukan pembayaran belanja online.

Nah dari sekian metode pembayaran yang ada, salah satu pembayaran yang sering digunakan adalah Virtual Account atau transfer bank. Jenis pembayaran ini memudahkan bagi kamu yang punya berbagai akun bank dan bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Namun, tau gak sih sobat apa bedanya bank transfer dengan virtual account? Ternyata ada beberapa perbedaannya, yaitu sebagai berikut:

Biaya Administrasi

Perbedaan pertama yang dapat dilihat adalah biaya administrasi. Transaksi menggunakan VA (Virtual Account) biasanya tidak dikenakan biaya tambahan oleh bank atau penyedia jasa transaksi. 

Sementara transaksi transfer bank akan dikenakan biaya, apabila nomor rekening bank atau penyedia jasa pembayaran berbeda. Dengan kata lain, transfer antar dua bank yang berbeda akan dikenakan biaya administrasi tambahan.

Konfirmasi Transaksi

Biasanya jika membayar dengan metode transfer bank, kamu perlu mengkonfirmasi pembayaran yang sudah dilakukan entah dengan bukti atau cukup konfirmasi

Berbeda dengan transfer bank, ketika melakukan pembayaran dengan virtual account kamu tidak memerlukan konfirmasi pembayaran. Ini dikarenakan metode ini, dapat mengenali transaksi sesuai dengan tagihan yang ada.

Masa Berlaku

Dari sisi rekening yang digunakan dan masa berlakunya, umumnya nomor rekening virtual account bersifat sementara dan nomor identifikasi pelanggan dapat berubah. Bisa saja tetap jika rekening tujuan terdapat tagihan yang perlu dibayar.

Sedangkan transfer bank secara biasa, umumnya nomor rekening bersifat tetap dan sudah ditentukan oleh pihak bank sejak awal.

Kedua jenis transaksi bank ini, tentu memiliki keunggulannya masing-masing yang dapat kamu gunakan sesuai kebutuhan sobat. Di Klik Indomaret, kedua jenis pembayaran ini sudah bisa digunakan sejak lama. 

Namun kali ini, ada lagi satu pembaharuan yang akan mempermudah cara belanja kamu sobat. Kini kamu bisa belanja kebutuhan dan bayar dengan Briva (BRI Virtual Account) di Klik Indomaret. 

Bagi kamu pengguna setia BRI pasti akan merasa terbantu, dengan munculnya metode pembayaran dengan Briva ini. Nah buat kalian yang masih bertanya-tanya, bagaimana cara melakukan pembayaran dengan Briva di Klik Indomaret.

Simak langkah-langkahnya di bawah ini ya sobat:

  1. Buka aplikasi Klik Indomaret
  2. Selanjutnya lakukan kegiatan belanja seperti biasa
  3. Jika sudah, pilih menu check out dan cek kembali barang belanjaan
  4. Lalu, klik pembayaran pada bagian ini pilih opsi pembayaran BRI Virtual Account
  5. Tekan pilihan “Bayar sekarang” nantinya kamu akan mendapatkan 16 digit nomor virtual account dengan format: 3379 + nomor hp yang terdaftar di akun Klik Indomaret.
  6. Selesaikan pembayaran dengan mengikuti instruksi yang ada hingga transaksi dinyatakan sukses.

Sangat mudah kan? Metode pembayaran Briva ini bisa kamu gunakan untuk pembayaran belanja berbagai kebutuhanmu di Klik Indomaret. Jadi bisa lebih praktis dan hemat deh belanja kebutuhan #TinggalKLiK di Klik Indomaret.

Yuk coba mudahnya belanja sekarang! Pakai pembayaran Briva atau metode pembayaran lainnya di aplikasi Klik Indomaret.

Belanja Hemat, Bayarnya Mudah Pakai Briva Di Klik Indomaret 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here