Point Coffee Punya Solusi
Point Coffee Punya Solusi

Bagi sebagian orang, sebelum memulai aktivitas setidaknya perlu untuk meminum segelas kopi sekali dalam sehari. Tidak heran, karena minum kopi dinilai sudah menjadi bagian dari gaya hidup yang tidak bisa lepas dari rutinitas harian. Tanpa segelas kopi untuk membuka hari, rasanya tubuh kurang bergairah untuk memulai aktivitas. 

Umumnya para penggemar kopi ini terbagi menjadi dua, ada yang lebih suka minum kopi tanpa campuran apapun hanya sebatas gula atau yang lebih suka dengan campuran. Karena tidak terlalu suka dengan rasa getir dan pahit dari kopi, sehingga perlu campuran susu. 

Tapi sayangnya untuk sebagian orang ada, yang tidak bisa mengkonsumsi susu hewani dikarenakan memiliki Lactose Intolerance dan susu nabati seperti susu kedelai karena alergi Kacang.

Point Coffee Punya Solusi

Cari Tahu : Apa Itu Lactose Intolarance?

Untungnya ada solusi buat kamu yang alergi kedua hal di atas, yakni dengan mengganti susu biasa dengan susu gandum atau oat. Karena pada dasarnya susu tidak hanya dihasilkan dari sapi, kambing, atau kacang kedelai, tapi juga dari gandum atau oat. 

Lantas, apa sih oat atau gandum? Apa saja manfaat olahan gandum ini? 

Oat merupakan jenis gandum sehat. Biasanya, oat lebih umum dimakan sebagai salah satu jenis sereal dengan tambahan susu. Namun, sekarang ini oat juga bisa dibuat menjadi susu. 

Susu oat ini sangat diminati, terutama di kalangan vegan atau orang yang alergi susu sapi. Selain diminati sebagai alternatif, jenis susu ini juga mengandung banyak manfaat yang tidak kalah dengan susu kedelai atau susu almond:

  1. Bebas laktosa dan kacang

Laktosa merupakan protein yang ada pada susu sapi. Pada beberapa orang, protein ini bisa memicu reaksi alergi. Nah, orang dengan alergi susu sapi tidak bisa minum susu sapi. Begitu pula dengan orang yang alergi kacang, seperti pada susu kedelai atau almond. Orang yang memiliki kedua alergi tersebut dapat memilih oat milk sebagai alternatif.

(sumber : hellosehat)

  1. Bisa Mengontrol Gula Darah

Oat mengandung karbohidrat kompleks dengan sedikit protein atau lemak.  Oat membantu mengatur pencernaan yang merupakan salah satu faktor terpenting dalam menjaga kadar gula darah.  Oat berperan dalam mengelola berat badan, karena mengandung serat. Asal tahu saja, tubuh membutuhkan waktu yang lama untuk mencerna serat. Hal ini membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan mencegah untuk makan berlebihan. 

(sumber : kontan.com)

  1. Berpotensi menurunkan kadar kolesterol

Susu gandum mengandung banyak serat. Serat yang ada dalam susu gandum merupakan serat larut air yang dikenal dengan beta-glukan. Serat ini sangat baik untuk jantung karena dapat memadat menjadi gel dalam usus yang mampu mengikat kolesterol dan mengurangi penyerapannya. Fungsinya ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, terutama kolesterol jahat (LDL/low density lipoprotein) yang berkaitan dengan risiko penyakit jantung. Ini dibuktikan dengan studi pada Annals of Nutrition and Metabolism.

(sumber : hellosehat)

Selain bermanfaat, penggunaan susu oat ini bisa sebagai pendamping sarapan atau campuran sereal, oatmeal, dan tidak ketinggalan adalah kopi. Nah buat kamu yang suka minum kopi dan mau mengganti susu biasa dengan susu oat. Di Point Coffee juga menawarkan special request Oat milk atau susu gandum yang dapat kalian nikmati di minuman favoritmu sebagai pengganti produk dairy dan susu nabati. 

Hanya dengan membayar Rp 5.000 saja, kamu sudah bisa menikmati minuman favoritmu di Point Coffee, tanpa perlu was-was akan alergi kacang atau bagi kamu yang mengidap intoleransi laktosa. Mau tau gimana cara pesannya? Ini tutorial cara pesan special request di Klik Indomaret dan gerai Point Coffee.

Cara pesan special request oat milk di Point Coffee:

  1. Datangi gerai Point Coffee terdekat
  2. Pesan minuman yang biasa kamu pesan pada barista yang berada di kasir. Lalu beri tahu, jika kamu ingin mengganti produk susu biasa menjadi oat milk.
  3. Lakukan pembayaran dan tunggu hingga minuman siap. Dan selesai minuman favorit bisa kamu nikmati dengan oat milk
  4. Tidak hanya susu, kamu juga bisa menambahkan/mengurangi pelengkap lainnya, seperti gula, es batu, dan juga takaran kopi.

Cara pesan special request oat milk di Klik Indomaret:

  1. Buka aplikasi Klik Indomaret, lalu masuk ke menu “Klik Indomaret Food
  2. Pilih menu Point Coffee dan cari menu pilihanmu yang ingin dipesan
  3. Tekan ikon + pada pojok kanan menu, kemudian kamu akan diarahkan ke permintaan khusus untuk minuman yang kamu pesan.
  4. Disini kamu bisa menambahkan/mengurangi gula, es, isian lainnya, dan pastinya mengganti susu biasa menjadi oat milk.
  5. Jika sudah diganti, klik tombol pesan dan produk akan masuk ke keranjang. Lalu atur opsi pengiriman dan alamat, bisa dikirim atau di ambil di toko.
  6. Terakhir lakukan pembayaran dan tinggal tunggu hingga minumanmu datang untuk dinikmat.

Mantap banget kan! Sekarang, ngopi jadi lebih aman dan nyaman bagi kamu yang Intoleran laktosa dan juga alergi kacang. Yuk coba cara aman dan nikmat minum kopi ini, kamu bisa langsung kunjungi gerai Point Coffee atau pesan via aplikasi Klik Indomaret.

Pesan Minuman Point Coffee Favoritmu Di Klik Indomaret 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here