Sumber gambar : freepik/rawpixel.com

Tidak terasa sudah mendekati penghujung tahun. Akhir tahun identik dengan perayaan menyambut tahun baru. Banyak cara yang dilakukan untuk merayakan malam tahun baru mulai dari menonton konser dan pesta kembang api, makan malam bersama, hingga melakukan ibadah menyambut tahun baru.

Sehingga tidak jarang jalanan di kota selalu macet karena banyaknya orang yang berbondong-bondong pergi untuk merayakan malam tahun baru. Oleh karena itu tidak sedikit yang memilih untuk merayakan malam tahun baru di rumah bersama keluarga.

Nah, untuk sobat yang ingin merayakan malam tahun baru bersama keluarga di rumah ini tips supaya perayaan lebih meriah dan tetap aman tentunya.

Undang Teman dan Kerabat

Sumber gambar : freepik/tirachardz

Merayakan pesta pastinya akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama orang terdekat. Selain lebih ramai kehadiran orang terdekat akan menambah momen tutup tahun jadi lebih berkesan. Supaya acara tahu baru jadi lebih seru, kamu bisa mengadakan pesta kostum, barbeque, dan kembang api.

Buat Pesta Akhir Tahun di Luar Ruangan

Sumber gambar : freepik

Buatlah pesta malam tahun baru di luar ruangan seperti di teras rumah atau di halaman belakang. Pesta di luar ruangan akan jadi lebih aman karena mengurangi risiko kebakaran karena kembang api dan rumah juga tidak berantakan

Selain itu juga bisa menikmati udara segar dengan melakukan pesta di luar ruangan bisa melihat dan menyalakan kembang api.

Buat Permainan Menarik

Sumber gambar : freepik

Adakan permainan menarik ketika berkumpul dengan orang terdekat. Banyak jenis permainan yang bisa dipilih, mulai dari permainan papan, kartu, hingga tebak-tebakan. Pilihlah permainan yang bisa dilakukan oleh banyak orang supaya setiap orang dapat bagian dalam permainan.

Buat Ruang Khusus Untuk Anak

Sumber gambar : freepik

Bedakan antara ruangan untuk bermain orang dewasa dengan anak-anak. Beri ruangan khusus untuk anak-anak bisa bermain bersama. Supaya lebih menyenangkan siapkan juga cemilan anak.

Tetapi perlu diingat untuk menghindari barang-barang berbahaya disekitar ruang bermain anak.

Hindari Kembang Api Skala Besar

Sumber gambar : freepik

Kembang api memang jadi salah satu item yang wajib ada setiap perayaan malam tahun baru. Namun, hindari menyalakan kembang api dengan daya ledak besar karena dapat membahayakan orang di sekitar.

Sebai alternatifnya, sobat bisa ganti dengan kembang api yang lebih kecil seperti kembang api air mancur dan Kembang api kawat (sparkle).

Baca Juga : Jenis Kembang Api yang Aman Untuk Anak

Itu dia beberapa tips untuk membuat pesta malam tahun baru di rumah tetap aman dan menyenangkan. Kamu bisa melengkapi acara pesta dengan berbagai promo menarik special akhir tahun di Klik Indomaret.

Belanja Keperluan Malam Tahun Baru di Sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here