Backpacker travel of journey, asian young woman, packing or prepare clothes into luggage, traveler case for journey trip, note and check list for holiday vacation at home. Voyage of traveler people.

Mudik dengan membawa barang yang banyak tentunya merepotkan. Nah, ini dia tips packing saat mudik supaya lebih ringkas dan muat banyak.


Lebaran sebentar lagi! Ada yang sudah siap-siap buat mudik? Memang tradisi mudik ke kampung halaman jadi agenda yang wajib bagi banyak orang menjelang Hari Raya.

Tentunya sebelum pergi mudik perlu mempersiapkan beberapa hal. Baik dari segi keamanan kendaran, kesehatan, keuangan, dan berbagai printilan kecil lainnya.

Salah satunya yang tidak boleh kelewatan yaitu packing barang bawaan untuk mudik. Packing dari jauh hari, akan menghindari kejadian barang yang tertinggal atau barang bawaan yang terlalu penuh.

Nah agar barang muatan lebih ramping, berikut lima tips packing efisien saat mudik yang bisa Sobat coba.

Buat Daftar Barang yang Perlu Dibawa

tips packing saat mudik
sumber gambar: freepik

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan, adalah membuat daftar barang bawaan sejak jauh hari. Ini akan menghindarkan kamu dari barang yang tertinggal atau terlalu penuh.

Ingat, untuk memasukkan barang-barang yang sekiranya penting dan akan berguna saat kamu berada di kampung halaman. Jangan memasukkan barang melebihi kapasitas koper atau tas.

Gulung Pakaian Untuk Merampingkan Tempat

tips packing saat mudik
sumber gambar: freepik

Cara ini akan membantu untuk merampingkan tempat di dalam tas atau koper. Karena ruang yang diperlukan menjadi lebih kecil, sehingga masih bisa diisi dengan barang bawaan lainnya.

Baca Juga: 5 Perlengkapan Wajib Saat Mudik Dengan Motor

Gunakan Pouch atau Sekat Pemisah

tips packing saat mudik
sumber gambar: freepik

Bagi kamu yang ingin susunan barang di dalam koper atau tas terlihat rapi. Kamu bisa menggunakan pouch atau sekat pemisah, agar produk yang kamu bawa tidak berantakan.

Kamu bisa mengkategorikan setiap produk dalam satu pouch. Misalnya skincare, alat mandi, pakaian dalam, sepatu, kado, dan lain sebagainya.

Cukup Bawa Produk Travel Size

tips packing saat mudik
sumber gambar: freepik/pixel-shot.com

Jika durasi pulang ke kampung halaman cukup singkat, kamu hanya perlu membawa produk-produk yang kamu butuhkan dalam bentuk travel size.

Tujuannya agar koper atau tas yang kamu bawa tidak terlalu penuh. Sehingga masih ada ruang, untuk menyimpan barang lain yang lebih penting.

Bawa Tas Kecil untuk Kebutuhan Lain

tips packing saat mudik
sumber gambar: freepik

Terakhir, jangan lupa membawa tas selempang atau tas kecil untuk menampung barang-barang penting. Misalnya dompet, dokumen perjalanan, paspor, hand sanitizer, masker, dan lain-lain.

Karena jika disatukan dengan koper atau tas besar, akan membuat kamu sulit untuk menjangkau barang-barang penting tadi.

Nah sobat itu dia beberapa tips packing untuk mudik yang bisa kamu terapkan. Menyusun barang dengan benar, akan memberikan ruang lebih dan meringankan beban pada barang bawaan yang kamu bawa.

tips packing saat mudik
Periode promo berlangsung dari 12 April – 02 Mei 2023

Lengkapi Perlengkapan Saat Mudik, Belanja Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here