Chicken soup with corn, shiitake mushroom, enoki mushroom, and carrot.

Siapa nih yang suka makanan yang berkuah dan rasanya hangat saat disantap? Itu berarti kamu tidak asing dengan hidangan sup yang punya berbagai macam rasa dengan cita rasa yang berbeda-beda dan aneka bahan utama yang menambah kelezatannya.

Pada umumnya sup bisa dikonsumsi di berbagai kesempatan, misalnya sarapan, makan siang, makan malam atau saat merasa tidak enak badan dan cuaca dingin, sup tepat untuk disantap untuk menghangatkan tubuh.

Sama seperti kuliner lainnya, sup punya berbagai macam varian yang dibedakan berdasarkan isiannya atau nama yang sudah menjadi ciri khas tersendiri. Nah buat kamu penggemar makanan berkuah khususnya sup, sudah pernah coba beberapa olahan sup berikut ini belum?

Sup Ayam

Sumber gambar : freepik

Jenis sup pertama yang pasti sudah tidak asing dan sering kamu konsumsi di berbagai kesempatan. Ya benar sekali, sup ayam sudah tidak diragukan lagi punya cita rasa lezat dan nikmat untuk dijadikan santapan. 

Sup ayam ini umumnya terbuat dari campuran kaldu ayam, rebusan daging ayam dan aneka sayuran seperti wortel, buncis, kentang dan lain sebagainya. Jika yang barusan sup ayam polosan, ada juga yang menjadikan sup ayam lebih kaya khasiat dengan menambahkan bahan-bahan herbal didalamnya. 

Sup Daging

Sumber gambar : freepik

Pilihan sup lainnya yang bisa kamu coba atau mungkin sering sobat konsumsi adalah sup daging. Sup yang satu ini pasti terasa gurih dan nikmat, karena rebusan daging yang menghasilkan kaldu lezat untuk disantap. 

Hampir sama seperti sup ayam, umumnya sup daging diberi berbagai isian seperti daging atau bagian tulang yang menghasilkan rasa nikmat, aneka sayuran dan rempah-rempah pilihan yang menciptakan rasa lezat sup daging.

Sup Ikan 

Sumber gambar : freepik

Kamu kurang suka olahan daging atau ayam yang dijadikan sup? Maka sobat bisa coba olahan sup ikan, diolah dari ikan sup ini memberikan rasa segar dan lezat gurih yang berasal dari rebusan daging ikan.

Isian dari sup ikan ini berbagai macam sobat, umumnya berisi tomat, bumbu-bumbu dapur, rempah dan aneka sayuran. Kamu bisa pilih antaran sup ikan bening atau makanan khas seperti sup ikan kuah kuning.

Sup Tomat

Sumber gambar : freepik

Mau sup yang berbeda dari lainnya dan tidak berasal dari produk hewani? Sobat bisa coba sup tomat yang punya rasa kaya dan menyegarkan. Seperti namanya, sup tomat dibuat dengan bahan dasar tomat yang dihaluskan serta dimasak dengan bumbu-bumbu lainnya.

Selain berisi tomat, bisa juga sup tomat kamu isi dengan isian lain seperti daging atau kondimen lainnya. Umumnya sup tomat ini bertekstur kental dan creamy, tapi sobat juga bisa membuatnya dengan tekstur yang lebih cair sesuai selera.

Sup Labu

Sumber gambar : freepik

Ternyata buah kuning yang satu ini bisa diolah juga menjadi sup lho sobat. Di luar negeri sup ini dikenal dengan pumpkin soup, punya tekstur kental dan lembut. Sup labu biasa disajikan hangat dan umumnya dimakan bersama roti.

Nah sobat itu dia beberapa jenis sup yang bisa kamu pilih untuk jadi menu andalan di kala ingin menyantap sup. Kamu punya resep atau sup andalan lainnya? Bisa bagikan di kolom komentar ya sobat.

Periode Promosi Berlangsung 09 Maret 2022 – 22 Maret 2022
Yuk Belanja Bumbu Dapur Andalanmu Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here