Bangun di pagi hari dan memulai aktivitas sudah jadi rutinitas yang dilakukan oleh banyak orang. Sebelum memulai hari, tentunya sarapan menjadi salah satu poin penting yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Sarapan di pagi hari memiliki berbagai macam manfaat yang tentunya menyehatkan bagi tubuh kita. 

Bukan hanya menyehatkan, sarapan menjadi kebiasaan yang sudah dilakukan sejak dahulu sehingga tidak dapat lepas dari kehidupan kita. Nah, sobat agar tidak tambah penasaran, berikut beberapa manfaat sarapan bagi tubuh yang bisa kamu lihat di bawah ini.

Sebagai Sumber Energi

Salah satu peran penting dari sarapan di pagi hari adalah sebagai sumber energi untuk menjalankan aktivitas harian. Sama halnya dengan kendaraan yang membutuhkan bahan bakar agar dapat berjalan. 

Sebagai manusia kita memerlukan asupan makanan saat sarapan agar lebih berenergi dan tidak lemas saat akan beraktivitas.

Meningkatkan Konsentrasi

Hayo sobat pasti pernah mengalami hal yang satu ini bukan? Rasanya ketika melewatkan sarapan di pagi hari menjadi kurang berkonsentrasi untuk mengerjakan aktivitas yang perlu dilakukan.

Itu sebabnya sarapan dapat membantu kamu untuk meningkatkan konsentrasi. Meski hanya sarapan dengan segelas susu dan roti, usahakan perut tidak dalam keadaan kosong ya sobat.

Baca juga: Sarapan Sehat Dengan 5 Inspirasi Makanan Berikut

Mencegah Timbulnya Penyakit Maag

Siapa nih yang pengidap maag yang suka melewatkan sarapan? Pasti rasanya tidak nyaman bukan? Perih diakibatkan lambung yang kosong dan tidak terisi makanan, itu sebabnya sarapan sangat penting apalagi untuk kamu yang memiliki penyakit maag.

Menurunkan Berat Badan

Kamu sedang diet? Tapi malah melewatkan sarapan? Salah besar sobat, justru ketika kamu sarapan di pagi hari akan membuat perutmu terisi. Sehingga saat jam makan siang, sobat bisa mengonsumsi makanan sesuai porsi dan tidak berlebih yang diakibatkan karena rasa lapar yang ditahan.

Nah sobat itu dia beberapa manfaat dari sarapan yang bisa kamu ketahui. Walaupun sedang terburu-buru jangan sampai melewatkan waktu sarapan ya agar tubuhmu tetap sehat dan berenergi.

Periode promo 01 – 07 Februari 2022

Ayo Belanja di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here