lomba 17 agustus bapak
sumber gambar: freepik/odua

Perayaan hari Kemerdekaan 17 Agustus semakin dekat, tapi masih bingung lomba apa yang seru khususnya untuk Bapak-bapak? Ini rekomendasinya.


Momen 17 Agustus tentu rasanya kurang lengkap jika tidak diwarnai dengan perlombaan. Tidak hanya untuk anak-anak dan Ibu-Ibu, tapi bagi para kaum Bapak yang juga semangat untuk memeriahkan acara 17 Agustus.

Nah jika butuh referensi ide lomba 17 Agustus untuk Bapak-bapak? Ini beberapa ide lomba yang bisa jadi pilihan.

1. Lomba Panjat Pinang

Perlombaan yang menguji kerjasama dan ketangkasan ini sudah jadi lomba identik yang ada saat 17 Agustus. Lomba panjat pinang, biasa diselenggarakan dengan membagi beberapa orang menjadi satu tim yang perlu mengambil hadiah di atas tiang.

Lebih menantangnya lagi, tiang yang diatasnya digantungkan berbagai hadiah akan dilumuri dengan minyak sehingga licin. Di sini lah kerjasama para peserta dibutuhkan untuk meraih hadiah yang ada.

2. Lomba Tarik Tambang

Selain panjat pinang, lomba tarik tambang juga jadi salah satu lomba yang bisa dilombakan untuk Bapak-bapak. Lomba ini mengutamakan kekuatan, dimana masing-masing tim perlu menarik tali tambang dari tim lawan untuk memenangkan permainan.

3. Lomba Karaoke

Mau menunjukan kemampuan bernyanyi? Lomba karaoke juga bisa jadi salah satu lomba yang ada saat 17 Agustus nanti. Cara perlombaannya, tentu para peserta perlu menunjukan kebolehannya dalam bernyanyi.

Nah berhubung momen Kemerdekaan, tema perlombaan karaoke bisa disesuaikan dengan masing-masing peserta membawakan lagu nasional atau daerah.

Baca Juga: 5 Ide Lomba 17 Agustus untuk Ibu-Ibu yang Meriah

4. Lomba Makan Kerupuk

Lomba yang bertema makan-makan juga tidak boleh ketinggalan, salah satunya lomba makan kerupuk. Sudah pasti banyak yang tahu, cara mainnya siapa yang paling cepat menghabiskan kerupuk yang digantung maka akan jadi pemenang.

5. Lomba Futsal atau Sepak Bola

Terakhir ada lomba futsal atau sepak bola yang bisa juga dilombakan saat acara 17 Agustus nanti. Lomba ini terdiri dari beberapa peserta yang membentuk satu tim, nantinya masing-masing tim akan bertanding dengan tim lainnya.

Agar proses seleksi lebih adil, setiap pertandingan dapat dibagi menjadi beberapa babak yang nantinya di akhir menentukan siapa pemenangnya.

Itu dia rekomendasi atau ide lomba 17 Agustus untuk Bapak-bapak yang bisa jadi referensi. Sebelum mengikuti lomba, jangan lupa sarapan dan pastikan tubuh dalam keadaan fit dan lomba yang diselenggarakan aman untuk bersama ya.

lomba 17 agustus bapak
Periode promo berlangsung dari 11 Agustus – 24 Agustus 2023

Belanja Kebutuhan Sarapan Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here