Cara Mudah Mengembalikan Chat WhatsApp yang Hilang Pada IOS
Sumber gambar : freepik/wichayada

Punya handphone baru jadi hal lumrah saat ini, terlebih teknologi pada handphone yang selalu diperbaharui. Namun, setiap punya hp baru perlu memperhatikan beberapa hal seperti memindahkan data dan mengunduh aplikasi baru salah satunya WhatsApp. 

Nah untuk Sobat pengguna IOS jangan khawatir, kamu bisa memindahkan atau memulihkan riwayat chat WhatsApp mu dengan mudah. Hanya butuh beberapa langkah mudah untuk mengembalikan riwayat chat sebelumnya dari perangkat lama.

Sebelumnya perlu diketahui, jika sistem operasi ios yang ada pada perangkat Apple mempunyai layanan iCloud. iCloud sendiri mampu menjaga agar informasi penting seperti foto, file dan cadangan tetap aman, terbaru, dan tersedia di semua perangkat.

Cara Mudah Mengembalikan Chat WhatsApp yang Hilang Pada IOS
Sumber gambar : freepik/rawpixel.com

Berikut cara untuk memulihkan riwayat chat dari cadangan iCloud:

  1. Pertama pastikan dahulu kamu memiliki cadangan iCloud di WhatsApp dengan cara mengecek WhatsApp > Pengaturan > Chat > Cadangan Chat.
  2. Jika kamu dapat melihat kapan pencadangan terakhir kali dilakukan, hapus dan install ulang WhatsApp.
  3. Setelah memverifikasi ulang nomor telepon, selanjutnya ikuti instruksi yang diberikan untuk memulihkan riwayat chat.

Ada beberapa catatan yang perlu kamu perhatikan:

  1. Kamu harus masuk dengan ID Apple yang digunakan untuk mengakses iCloud dan iCloud Drive harus dinyalakan.
  2. Harus tersedia ruang kosong yang cukup, baik pada iCloud maupun iPhone. Setidaknya kamu harus memiliki ruang kosong sebesar 2,05 kali cadangan tersebut di akun iCloud dan pada telepon. 
  3. Nomor telepon yang digunakan untuk membuat cadangan dan memulihkan data harus sama. Kamu tidak bisa memulihkan riwayat chat menggunakan akun WhatsApp yang lain.
  4. Karena cadangan tertaut ke nomor telepon individu, ini memungkinkan untuk menyimpan cadangan dari beberapa akun WhatsApp di akun iCloud yang sama.

Praktis bukan? Itu dia cara mudah untuk memulihkan riwayat chat milikmu, bagi kamu pengguna ios ke perangkat yang baru. Jangan lupa untuk mencadangkan riwayat chat secara berkala ya sobat. 

Cara Mudah Mengembalikan Chat WhatsApp yang Hilang Pada IOS
Top Up dan Bayar Tagihan Elektronik di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here