cara mengecilkan perut buncit
Sumber gambar : freepik/subinpumsom

Perut buncit dapat dialami siapa saja, bahkan orang kurus sekalipun. Banyak faktor penyebab perut buncit, mulai dari genetik hingga gaya hidup.

Ternyata pola makan dengan gizi seimbang tidak cukup untuk mencegah perut buncit. Lantas bagaimana mengecilkan perut buncit? Ayo simak cara mengatasi perut buncit berikut ini:

Olahraga Rutin

cara mengecilkan perut buncit
Sumber gambar : freepik

Olahraga rutin memang ampuh untuk mendapatkan perut yang rata. Tidak perlu olahraga berat, cukup dengan olahraga ringan di rumah seperti jogging, senam, sit up, dan latihan ketahanan (squad, lunges).

Lakukan secara rutin minimal 30 menit sehari sudah cukup untuk mengatasi perut buncit.

Konsumsi Protein dan Serat

cara mengecilkan perut buncit
Sumber gambar : freepik/8photo

Atur menu makan menjadi makanan yang lebih sehat, yang mengandung tinggi protein dan serat. Makanan seperti ikan, telur, daging tanpa lemak, kacang-kacangan dapat menjadi pilihan tepat. Jangan lupa untuk tetap sarapan sehat setiap pagi ya sobat. Karena dengan sarapan tidak mempengaruhi perut semakin buncit jika dikonsumsi secara tepat.

Baca Juga : Menu Sarapan Sehat Untuk Program Diet

Perbanyak Minum Air Mineral

cara mengecilkan perut buncit
Sumber gambar : freepik/artursafronovvvv

Asupan cairan dalam tubuh harus terpenuhi yaitu sekitar 8 gelas setiap hari. Jika sobat sering lupa untuk minum air bisa juga dengan memperbanyak konsumsi buah dengan kandungan air tinggi.

Tidur yang Cukup

cara mengecilkan perut buncit
Sumber gambar : freepik/nensuria

Selanjutnya, jangan begadang jika ingin mendapatkan perut rata. Jika sobat kurang tidur dapat mempengaruhi napsu makan. Siapa yang suka merasa lapar di tengah malam? Nah ini salah satu contoh kenapa tidur cukup perlu untuk istirahatkan tubuh dan mengontrol napsu makan.

Menjalani Gaya Hidup Sehat

cara mengecilkan perut buncit
Sumber gambar : freepik

Menjalani gaya hidup sehat memang selalu disarankan untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar. Gaya hidup sehat dengan rutin olahraga dan pola makan yang sehat merupakan cara terbaik melawan perut buncit.

Semua cara di atas akan sia-sia jika tidak dilakukan secara rutin. Meskipun perut buncit bukan kondisi yang berbahaya tetapi bisa menjadi salah satu gejala dari masalah kesehatan.

Ayo bagikan informasi ini ke teman-teman, kerabat, dan keluarga sobat. Jangan lupa untuk terus menjaga pola hidup sehat untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Dan imbangi dengan konsumsi vitamin dan suplemen untuk mencegah penyakit dan virus.

cara mengecilkan perut buncit
Periode promo hingga 15 Mei 2022
Belanja Suplemen dan Vitamin di Sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here