sarapan diet
Sumber gambar : freepik/rawpixel.com

Diet untuk menurunkan berat badan tidak selalu soal mengurangi asupan makanan. Apalagi yang sering dilakukan yaitu melewatkan sarapan pagi dengan harapan semakin cepat mendapatkan tubuh ideal. Nyatanya mengonsumsi sarapan yang sehat dapat mendukung keberhasilan diet dan menjaga berat badan ideal.

Sarapan untuk diet idealnya dapat memberikan energi dan rasa kenyang yang tahan lama, serta membantu mengontrol nafsu makan. Nah berikut, menu sarapan yang tepat dan sehat yang dapat sobat coba.

1. Telur Rebus

sarapan diet
Sumber gambar : freepik/tienuskin

Telur mengandung protein berkualitas tinggi yang dapat membuat kenyang dan bertenaga hingga siang hari. Hindari mengolah telur dengan menambahkan banyak lemak dari mentega atau minyak. Cobalah membuat telur rebus atau kukus dan padukan dengan roti gandum, kacang-kacangan, atau sayuran segar.

2. Oatmeal

sarapan diet
Sumber gambar : frepik/lifeforstock

Produk olahan gandum ini kaya serat dan protein, tetapi dengan jumlah kalori yang rendah sehingga bisa membantu mengontrol berat badan. Sobat bisa olah oatmeal dengan buah atau kacang-kacangan supaya rasanya lebih lezat.

3. Pisang

sarapan diet
Sumber gambar : freepik

Bila sobat ingin sarapan yang praktis tetapi juga mengeyangkan, coba dengan buah pisang. Buah dengan tinggi serat dan karbohidrat ini akan menjaga tubuh tetap kenyang seharian.

4. Roti Gandum dan Selai

sarapan diet
Sumber gambar : freepik/azerbaijan_stockers

Roti gandum yang tinggi serat juga dapat jadi pilihan untuk menu sarapan sehat. Sobat juga bisa padukan dengan selai kacang yang lebih sehat dan mengenyangkan.

5. Sereal Tinggi Serat dan Susu

sarapan diet
Sumber gambar : freepik

Sereal untuk diet banyak dijual dan mudah untuk ditemui jadi tidak perlu repot untuk membelinya. Selain itu sereal ini juga mengandung gula yang relatif lebih rendah dan sangat cocok untuk diet. Sobat bisa tambahkan susu rendah lemak supaya rasanya lebih nikmat.

6. Olahan Jamur

sarapan diet
Sumber gambar : freepik/pixel-shot.com

Menu sarapan yang cocok untuk diet berikutnya yaitu jamur. Selain rendah kalori dan karbohidrat, jamur ternyata tinggi serat dan vitamin sehingga cocok untuk diet. Namun, hindari mengolah jamur dengan minyak atau mentega. Sobat bisa mengolah jamur menjadi sup, atau isian roti panggang.

Beberapa menu sarapan untuk diet yang dapat sobat coba untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Ingat! Melewatkan sarapan pagi bukan sebuah solusi untuk lebih cepat mendapatkan berat badan ideal. Jadi pilihlah menu sarapan yang tepat dan belanja bahan-bahannya di Klik Indomaret yaa.

sarapan diet
Periode promo hingga 10 Mei 2022

Belanja Produk Segar di sini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here