makanan sehat
Sumber gambar: freepik

Ingin dapatkan tubuh ideal dengan berolahraga adalah ide yang bagus. Namun, olahraga aja tidak cukup, sobat perlu mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang.

Untuk menunjang kegiatan olahraga yang memerlukan banyak energi, beberapa makanan ini juga membantu pembentukan otot dalam tubuh loh. Apa aja makanannya? Berikut informasi lengkapnya.

Pisang

Sumber gambar: Freepik

Pisang bisa jadi pilihan tepat untuk dikonsumsi sebelum mulai berolahraga. Buah kuning yang satu ini memiliki jumlah karbohidrat yang tinggi dan serat yang kaya.

Telur

Eggs on the sacks, hemp on the wooden and straw. Selective focus

Sumber gambar: Freepik-Jcomp

Telur kaya akan protein sehingga membantu kamu berenergi dan kenyang seharian apalagi untuk menjalani aktivitas olahraga. Cara mengolah telur yang bisa kamu coba adalah telur rebus, agar mengurangi lemak dibanding digoreng.

Oat

Sumber gambar: Freepik-Evening_tao

Oat kaya akan serat dan membuatmu kenyang lebih lama sebelum memulai olahraga. Produk olahan gandum yang satu ini kaya akan protein, serta memiliki jumlah kalori yang rendah cocok untuk kamu yang sedang mengontrol berat badan.

Roti atau Biskuit Gandum

Rye sliced bread on the table

Sumber gambar: Freepik-Onlyyouqj

Roti atau biskuit gandum bisa jadi alternatif menu sarapan untuk kamu yang akan berolahraga di pagi hari. Gandum kaya akan serat, sehingga akan membuatmu kenyang lebih lama sehingga olahraga menjadi lancar.

Smoothies

Sumber gambar: Freepik

Kamu bisa mengganjal perut dengan smoothies dari buah-buah kesukaan atau pilihan seperti buah naga, pisang, nanas, apel, kiwi, alpukat, stoberi dan lainnya.

Itu dia beberapa makanan yang bisa membantu kegiatan olahraga kamu agar lebih berenergi. Tidak lupa, perhatikan nilai gizinya juga sobat.

Cara lainnya kamu bisa konsultasi terlebih dahulu ke dokter atau personal trainer jika kamu melakukan olahraga di gym.

olahraga

Mulai Hidup Sehat Dengan Healthy Food

Sumber: Briliofood.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here