pemutih gigi
Sumber gambar : freepik/artfolio

Budaya senyum, salam, sapa sangat melekat pada masyarakat Indonesia. Apa jadinya jika senyum dengan keadaan gigi kuning dan kotor. Malu pastinya!

Gigi yang putih dan bersih memang jadi cerminan kebersihan dan kesehatan mulut. Oleh karena itu perawatan gigi banyak dicari. Terlebih gigi yang putih dan bersih dapat menambah kepercayaan diri seseorang. Namun jangan khawatir sobat juga bisa mendapatkan gigi putih dan bersih secara alami di rumah. Ayo simak tips berikut ini.

Menjaga Kebersihan Gigi dan Mulut

pemutih gigi
Sumber gambar : freepik/wayhomestudio

Cara utama untuk mendapatkan gigi putih dan bersih yaitu dengan kebersihan gigi dan mulut. Tidak sulit, cukup menggosok gigi secara rutin 2 kali sehari khususnya sebelum tidur. Salin itu juga melakukan pemeriksaan rutin setiap 6 bulan sekali. Selain membuat gigi putih ini juga dapat menghilangkan bau mulut loh.

Baca Juga : Nafas Segar dan Bebas Dari Bau Mulut Bisa Pakai Cara Ini

Gunakan Baking Soda

pemutih gigi
Sumber gambar : freepik/atlascompany

Baking soda memang sudah sering digunakan sebagai salah satu bahan dalam pasta gigi. Namun jika sobat kesulitan mencari pasta gigi yang mengandung baking soda sobat juga bisa membuat sendiri di rumah. Caranya campurkan satu sendok makan baking soda dan dua sendok teh air. Kemudian gunakan untuk sikat gigi selama kurang lebih 1 menit.

Menerapkan Pola Makan Sehat

pemutih gigi
Sumber gambar : freepik/drobotdean

Kurangi konsumsi makanan-makanan manis, asam, kopi, dan teh. Perbanyak makan makanan dengan kandungan serat tinggi untuk membantu merangsang produksi air liur. Selain membantu mendapatkan gigi putih, dengan pola makan sehat juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Berhenti Merokok

pemutih gigi
Sumber gambar : freepik/rawpixel.com

Tembakau pada rokok menjadi salah satu penyebab noda pada gigi yang sulit dibersihkan. Oleh karena itu berhentilah merokok untuk mendapatkan gigi yang putih dan bersih. Tidak hanya membuat gigi putih, dengan berhenti merokok juga akan menyehatkan tubuh secara keseluruhan.

Itu tadi beberapa  tips untuk memutihkan gigi secara alami. Namun jika dirasa kurang efektif sobat dapat melakukan perawatan gigi dengan dokter gigi profesional. Jangan lupa bagikan tips berikut ini ke teman, sahabat, dan keluarga ya.

pemutih gigi
Periode promo hingga 30 Juni 2022

Ayo Beli Perawatan Gigi dan Mulut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here