cara masak
Sumber gambar: freepik

Memasak adalah salah satu keterampilan dasar yang penting untuk semua orang terutama untuk keluarga muda. Itu sebabnya penting mempelajari tips belajar memasak yang praktis.


Terutama bagi keluarga muda yang ingin menghidangkan makanan lezat dan sehat di meja makan. Dengan menerapkan beberapa tips memasak yang tepat, masakan yang sehat dan praktis bukanlah hal mustahil.

Lima tips belajar memasak ini, bisa kamu terapkan khususnya bagi kamu yang baru pertama kali belajar cara masak.

1. Mulailah Dari Menu Sederhana

cara masak
sumber gambar: freepik

Saat pertama kali belajar memasak, mulailah dari menu-menu sederhana yang tidak perlu banyak bahan dan praktis untuk dibuat. 

Dengan begitu, keinginan belajar memasak akan timbul secara perlahan tanpa merasa terbebani. Contoh menu praktis yang bisa dibuat nasi goreng, capcay, tumis kacang panjang, tempe orek, dan lain sebagainya.

2. Baca Buku Resep atau Tutorial Memasak

cara masak
sumber gambar: freepik/drobotdean

Tips lain yang bisa dilakukan untuk belajar memasak, adalah membaca buku resep atau tutorial memasak di media sosial. 

Dengan membaca buku resep ataupun tutorial memasak, kamu akan lebih mudah membuat resep yang sudah ada petunjuk pembuatannya.

Baca Juga: Upgrade Skill Memasak dari 4 Channel Youtube Berikut

3. Membeli Paket Bahan Makanan

cara masak
sumber gambar: freepik

Agar memasak menjadi lebih mudah, kamu bisa membeli bahan makanan dalam bentuk paketan komplit yang sudah lengkap bahan dan bumbu-bumbunya.

Beberapa bahan paket makanan diantaranya sayur sop, sayur asem, capcay, tumis buncis, bakwan, soto, oseng daging, dan lainnya.

4. Lengkapi Peralatan Memasak

cara masak
sumber gambar: freepik/Madriz

Tidak mesti terlalu lengkap, kamu bisa memenuhi kebutuhan dapur esensial seperti panci, spatula, pisau, sendok masak, dan peralatan masak lainnya.

Dengan melengkapi alat masak yang kamu perlukan, dengan perlahan kemauan untuk belajar cara masak akan meningkat dan memasak akan menjadi lebih praktis.

Nah sobat itu dia beberapa tips belajar memasak, khususnya untuk keluarga muda. Ada banyak manfaat yang bisa sobat dan keluarga dapatkan dari memasak, salah satunya adalah menjaga gizi dan higienitas makanan untuk kesehatan.

cara masak
Periode promo berlangsung dari 01 Juni – 30 Juni 2023

Masak Jadi Hemat Belanja Bahannya Di Klik Indomaret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here